Heboh Video Balita Tiba-Tiba Jatuh, Didorong Hantu?

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Mar 2021 13:02
 Viewed: 273
Heboh Video Balita Tiba-Tiba Jatuh, Didorong Hantu?

MEDIA sosial dihebohkan dengan beredarnya video 5 detik yang berisi rekaman seorang balita tiba-tiba jatuh seperti didorong saat berlarian di depan ibunya. Video tersebut dianggap sebagai hal mistis.

Video itu pertama kali diunggah ke media sosial oleh Shelby Patterson dari Fort Bragg. Jika diperhatikan, apa yang terjadi pada bocah perempuan itu memang ganjil sekali, bagaimana bisa dia jatuh mendadak ketika sedang berlari dan posisi jatuhnya aneh.

Perdebatan pun terjadi. Sebagian percaya itu kerjaan setan, sebagian lagi meyakini kalau video viral tersebut hanya tipu daya teknologi, alias editan.

"Bagi saya, sepertinya balita itu baru saja jatuh seperti bocah lainnya," kata skeptis legendaris Inggris-Amerika dan penulis sains, Mick West, kepada New York Post dalam sebuah wawancara.

"Saat seseorang didorong, gerakan awalnya cukup cepat dan mengarah pada tubuh yang terpelintir atau ditekuk di pinggang, bukan seperti yang ada di video," sambungnya.

West yang juga merupakan mantan programmer video game itu menambahkan, tidak ada gerakan tiba-tiba di sini. "Sebaliknya, gerakan awalnya lambat, tanpa reaksi. Balita itu akan jatuh ke belakang dengan sendirinya," katanya.

"Dilihat dari tersandung sebelumnya, sepertinya berjalan adalah hal baru bagi balita itu, jadi dia belum belajar bagaimana mengatasi kehilangan keseimbangan dengan baik," tambah dia.

Adanya anggapan soal ulah setan, kata West, mungkin hanya karena kejadian itu terjadi pada ruangan yang gelap. Selebihnya, itu 'pure' karena jatuh, tidak ada kaitannya dengan hal supranatural.

Source: Okezone