Heboh! Umat Islam Kalbar Ini Mengaku Siap Satu Penjara Bersama Habib Rizieq

Okezone
 Okezone - Sun, 13 Dec 2020 12:49
 Viewed: 486
Heboh! Umat Islam Kalbar Ini Mengaku Siap Satu Penjara Bersama Habib Rizieq

JAKARTA - Beredar rekaman video pernyataan sikap sekelompok pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pernyataan sikap kali ini berasal dari kalangan umat Islam dari Kalimantan Barat (Kalbar).

alam video pendek berdurasi 1:08 detik yang beredar, tampak sekelompok orang ini menyampaikan siap untuk datang ke Polda Metro Jaya. Mereka bahkan siap ditahan karena ikut dalam kerumunan penjemputan maupun acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Assalamualaikum. Kami umat Islam Kalbar pada hari ini menyatakan sikap kalau sampai Imam Besar kami Habib Rizieq ditangkap sampai ditahan. Kami umat Islam di Kalbar yang ikut menjadi bagian dari penjemputan dan acara pernikahan siap ditahan," ujar mereka dalam rekaman video viral, Minggu (13/12/2020).

"Kami insya Allah akan ke Jakarta jika Imam Besar kami ditahan. Kami siap kawal. Siap berangkat ke Jakarta. Siap satu penjara dengan Habib Rizieq. Siap ke Polda Metro Jaya," ujar mereka secara bersaut-sahutan.

Diketahui, Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab resmi ditahan sebagai tersangka kasus kerumunan Petamburan setelah diperiksa selama 14 jam di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari.

Baca juga: Viral Pernyataan Sikap Umat Islam NTB Siap Gantikan Habib Rizieq di Penjara

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP, ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Source: Okezone