Heboh Penangkapan Edhy Prabowo, Yusuf Mansur Hitung-hitungan Untung Besar Bisnis Lobster

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Nov 2020 08:57
 Viewed: 371
Heboh Penangkapan Edhy Prabowo, Yusuf Mansur Hitung-hitungan Untung Besar Bisnis Lobster

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengungkapkan manfaat budidaya lobster air tawar. Apalagi jika benih lobster bisa diberikan kepada masyarakat di Indonesia.

Dia menceritakan bagaimana pemanfaatan budidaya lobster untuk pemberdayaan kaum dhuafa.

"Kemarin persis, rekaman TVRI. Soal Program Pemberdayaan Dhuafa seIndonesia. Dengan Kyai Lutfi, Ketua Baznas DKI.... "Budidaya Lobster Air Tawar, Di Lahan Yang Sempit, Untuk Dhuafa," tulisnya pada akun Iinstagram @yusufmansurnew, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Foto-Foto Edhy Prabowo Bertemu ABK Indonesia di AS Sebelum Ditangkap KPK

Lobster adalah salah satu sumber kekayaan yang dimiliki Indonesia. Dia menambahkan, bagaimana bibit lobster dibagikan secara cerdas kepada orang miskin sebagai modal untuk mereka.

Selain memberi modal, masyrakat juga akan diberikan pelatihan dan pasarnya.

"Gimana kemudian sebagai "kekayaan alam Indonesia, yakni bibit lobster, dibagikan secara cerdas, sebagai modal, ke orang-orang miskin dan dhuafa, plus pelatihan, dan pasarnya," sambungnya.

Baca Juga: Soal Izin Eksportir Benih Lobster, Edhy Prabowo: Silakan Saja Kalau Ada yang Curiga

Lebih lanjut, bisnis ini bisa menjadi "Big Business" di Indonesia kalau memang bibit lobster dibagikan ke 10% orang miskin. Hal itu bisa menghilangkan orang miskin di Indonesia.

Keuntungan usaha pembenihan lobster pun lebih besar daripada pembesarannya. Untuk usaha pembibitan lobster, pelakunya akan mendapat keuntungan hingga 81% .

"Contoh kasus, untuk menghasilkan benih lobster air tawar sebanyak 1.000-2.000 ekor ukuran 2" cukup menggunakan tempat seluas 11,5 m dan akan memberikan omset senilai Rp2,2 juta setelah proses pembenihan selama 6 bulan," ujarnya.

Source: Okezone