Heboh Meteor Rp26 Miliar, KESDM: Kami Akan Cek

Okezone
 Okezone - Thu, 19 Nov 2020 01:42
 Viewed: 373
Heboh Meteor Rp26 Miliar, KESDM: Kami Akan Cek

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) buka suara mengenai fenomena meteor seharga Rp23 miliar. Meteor itu ditemukan oleh Hutagalung lelaki 33 tahun asal Medan.

Meteor disebut jatuh dari langit. Batu meteorit seukuran bola itu menghantam teras atap rumah tepat di ruang tamunya.

Baca juga: Meteorit Langka yang Jatuh di Sumut Kemungkinan Lebih dari Satu

Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Eko Budi Lelono mengatakan, akan segera mengecek mengenai jatuhnya meteorit pada rumah Hutagalung.

"Kami segera cek," ujar Eko saat dihubungi MNC News Portal, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Sebagai informasi, Para ahli astronomi menyakini batuan antariksa yang jatuh di rumah Hutagalung telah berusia 4,5 miliar tahun dan itu sebagai salah satu batu meteorit paling dicari yang pernah ditemukan, batuan itu dapat mengandung unsur-unsur yang memberi petunjuk tentang asal usul kehidupan.

Baca juga: Meteorit Senilai Rp25 Miliar di Sumut Ternyata Paling Dicari Astronom Dunia

Sebelumnya, pria di Desa Satahi Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, bernama Josua Hutagalung pada 5 Agustus lalu menemukan sebuah batuan luar angkasa atau meteorit. Batu tersebut diperkirakan berusia 4,5 miliar tahun dan diklasifikasikan sebagai Chondrite berkarbon CM1 / 2, varietas yang sangat langka, dan nilainya sekira USD1,85 juta atau setara Rp25 miliar.

Source: Okezone