Heboh Makam Digali dan Jasad Dibawa Pakai Mobil

Okezone
 Okezone - Sat, 01 Aug 2020 13:28
 Viewed: 409
Heboh Makam Digali dan Jasad Dibawa Pakai Mobil

BENGKULU - Masyarakat di Desa Tinggi Ari, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, mendadak heboh, pada Sabtu (1/8/2020). Pasalnya, satu makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di daerah tersebut digali.

Makam yang digali atas nama almarhum Yanto itu merupakan warga Desa Padang Kedondong, Kecamatan Tanjug Kemuning, Kabupaten Kaur. Ia meninggal dunia pada 1982.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, makam digali oleh pihak keluarga untuk dipindahkan ke TPU Padang Kedondong, Desa Padang Kedondong, Kecamatan Tanjug Kemuning, Kabupaten Kaur.

Baca Juga: Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar

Berdasarkan informasi dari kepala desa setempat, kata Sudarno, almarhum Yanto meninggal dunia pada tahun 1982. Pada saat dimakamkan pada tahun itu, almarhum masih berdomisili di Desa Tinggi Ari, Kecamatan Tanjung Kemung, Kabupaten Kaur.

Dalam pemindahan makam itu, sampai Sudarno, pihak keluarga almarhum tidak berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Sehingga membuat warga setempat menjadi bertanya-tanya atas penggalian makam tersebut.

''Makam digali oleh pihak keluarga almarhum untuk dipindahkan ke TPU Padang Kedondong, jenazah tersebut dibawa menggunakan mobil pribadi,'' kata Sudarno saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (1/8/2020).

Source: Okezone