Heboh Buaya Aligator Raksasa Berkeliaran di Lapangan Golf

Okezone
 Okezone - Fri, 13 Nov 2020 14:33
 Viewed: 408
Heboh Buaya Aligator Raksasa Berkeliaran di Lapangan Golf

SEEKOR buaya aligator raksasa sepanjang 10 kaki baru-baru ini membuat heboh para pemain golf di Florida, Amerika Serikat. Buaya yang digambarkan oleh salah satu media seukuran dinosaurus itu terlihat berjalan di sepanjang lapangan di Naples, Florida. Demikian dilaporkan Fox News, Jumat (13/11/2020).

Baca juga:Anya Geraldine Main Sama Buaya, Netizen Salfok Caption: Masukin Ya

Ini bukan pertama kalinya aligator terlihat di lapangan golf di bagian selatan Negeri Paman Sam. Pada Mei lalu, sekelompok pegolf di Hilton Head, South Carolina, merekam sebuah perkelahian sampai mati antara dua aligator besar. Mereka mengatakan kepada media lokal bahwa perkelahian itu berlangsung sekira dua jam.

Pada Agustus 2019, seekor buaya setinggi 7 kaki berpapasan dengan seorang pemain golf di Florida. Kemudian, beberapa bulan sebelumnya pada bulan April 2019, seekor buaya diduga terpisah dari kelompoknya terlihat di lapangan lain di Hilton Head dan berlarian di sepanjang jalur yang membuat heboh para pemain golf saat itu.

Aligator adalah hewan yang termasuk genus Alligator, namun dapat pula merujuk pada lingkup yang lebih luas, yaitu famili Alligatoridae, meskipun famili tersebut juga mencakup kelompok kaiman dari subfamili Caimaninae. Aligator masih berkerabat dekat dengan kelompok hewan buaya (famili Crocodylidae).

Baca juga: Kegerahan Nagita Slavina Pakai Kipas Tangan Rp1,9 Juta, Netizen: Anginnya Sedingin AC atau Es?

Nama aligator diambil dari bahasa Spanyol. Sekelompok warga Spanyol yang pertama kali menjelajah daerah berawa-rawa yang luas di Semenanjung Florida menjumpai hewan yang mereka sebut el laganto yang berarti "sang kadal".

Source: Okezone