Heboh Buaya 4 Meter Teror Warga Bantaran Sungai di Kalteng

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Aug 2021 06:50
 Viewed: 305
Heboh Buaya 4 Meter Teror Warga Bantaran Sungai di Kalteng

KOBAR - Munculnya buaya muara dengan panjang sekitar 4 meter di Sungai Arut, di kawasan padat penduduk di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dalam dua hari terakhir, membuat geger warga setempat.

BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun terus mengimbau warga bantaran sungai untuk tidak dulu beraktivitas di sungai. Sebab buaya muara ini diduga masih bersembunyi di wilayah sekitar bantaran Sungai Arut.

Kemunculan buaya jenis muara yang menghebohkan warga Kelurahan Mendawai, di bantaran sungai arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dalam dua hari terahir membuat ketakutan warga setempat, sebab jika dibiarkan bisa mengancam warga bantaran sungai arut.

Sementara itu, Petugas BKSDA Kalteng SKW 2 di Pangkalan Bun terus melakukan imbauan kepada warga bantaran sungai untuk tidak dulu beraktivitas di sungai.

Sebab keberadaan buaya muara ini diduga masih di sekitar sungai arut. BKSDA bersama instansi terkait akan terus melakukan imbuatan menyusuri sungai arut agar warga mengurangi aktivitasnya di sungai

Sementara itu suasana di bantaran sungai arut cenderung sepi jika di banding hari sebelumnya. Tampak sejumlah lanting yang ada di sungai tidak ada orang yang mencuci atau mandi di pinggir sungai. Warga masih ketakutan akan munculnya buaya muara.

Source: Okezone