Demi Cegah COVID-19, Pastur Memerciki Air Suci Kepada Jemaat Pakai Pistol Air

Okezone
 Okezone - Wed, 20 May 2020 14:22
 Viewed: 303
Demi Cegah COVID-19, Pastur Memerciki Air Suci Kepada Jemaat Pakai Pistol Air

Seorang pastur di Detroit, Amerika Serikat, menggunakan pistol air untuk memberkati para jemaat gereja dengan air suci dalam kebaktian Paskah beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui air suci adalah salah satu hal penting dalam ritual ibadah Gereja Katolik. Selama Pekan Suci, air ini telah digunakan oleh para imam ketika jemaat memperbaharui janji pembaptisan mereka pada Paskah.

Kebiasaan itulah yang membuat Pastur Tim Pelc memutar otak untuk Paskah kali ini. Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan pelayanan misa dengan berpegang pada tradisi gereja, tapi menerapkan physical distancing.

Alih-alih memerciki air suci ke umat dengan menggunakan peralatan liturgi yang sudah standart, ia memutuskan pakai pistol air. Mainan ini dianggap bisa membantu Pastur Pelc untuk "membagi berkat" kepada umat di gereja, tapi tetap terhindar dari kemungkinan penularan COVID-19.

Saat ini foto-foto aksi unik Pastur Pelc saat memerciki umat dengan air suci yang ditembakkan pakai pistol mainan, dan diabadikan oleh Larry Peplin telah menjadi viral di media sosial.

Mereka pertama kali mengunggah foto Paroki St. Ambrose di media sosial, Facebook pada April 2020. Foto-foto itu bahkan menginspirasi bahan pembicaraan photoshop di Reddit.

Popularitas yang dihasilkan oleh foto-foto itu telah menyenangkan hati Pastor Pelc yang kini berusia 70 tahun. Ia telah menjadi imam di paroki Detroit selama 30 tahun dan terkenal dengan idenya yang aneh.

Source: Okezone