Heboh Pakai Face Shield untuk Hindari Covid-19, Apakah Efektif?

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Jun 2020 08:16
 Viewed: 518
Heboh Pakai Face Shield untuk Hindari Covid-19, Apakah Efektif?

Masyarakat dunia berusaha melindungi diri mereka dari virus corona dengan berbagai cara. Meski WHO menyarankan agar masyarakat mengenakan masker, namun beberapa dari mereka memilih untuk menggunakan face shield.

Meskipun dibuat dengan berbagai macam desain, pada dasarnya face shield adalah penutup muka berbahan dasar plastik. Biasanya ditemukan pada dokter yang sedang berdiskusi dengan pasiennya. Lalu mana yang lebih baik? Masker atau face shield?

Face shield lebih mudah dibersihkan dibanding masker kain. Face shield juga membuat pengguna tidak kesulitan bernafas.

Menggunakan face shield juga membantu pengguna untuk menghindari kebiasaan menyentuh wajah, hidung, mulut, dan mata karena seluruh wajah tertutup oleh benda ini.

Baca juga: 2 Biawak Pelukan di Pinggir Jalan, Netizen: Jomblo Nangis Lihat Ini

Selain itu, seseorang yang menggunakan face shield akan membantu orang lain melihat ekspresi yang ditimbulkan saat berkomunikasi. Pasalnya, plastik yang bening tidak akan menutupi gerakan bibir seseorang.

Spesialis penyakit menular di NYU Winthrop Hospital Ross Polski mengatakan, pekerja medis menggunakan face shield dan masker medis. Namun masker wajah medis lebih tertutup rapat di sekitar wajah, sehingga mencegah tetesan pernapasan yang terinfeksi virus dari infiltrasi tubuh melalui hidung dan mulut, menjadikannya alat pencegahan yang lebih efektif.

Source: Okezone