Cerita Rafael Tan Banting Stir dari Boyband Jadi Tukang Bakso Aci, Kini Viral Dijuluki Duta Seblak!

Okezone
 Okezone - Sun, 16 Jul 2023 23:00
 Viewed: 95

NAMA Rafael Tan belakangan kembali populer karena konten makan seblak. Padahal, namanya di industri musik Tanah Air sempat tenggelam bersama kepopuleran boyband SMASH.

Saking populernya karena konten makan seblak, ia kini sampai dijuluki sebagai 'Duta Seblak' oleh netizen. Namun, kepopulerannya itu menurutnya adalah hal yang tak disengaja.

Hal itu ia ungkapkan di Podcast Denny Sumargo baru-baru ini. Rafael menyebut bahwa sebelum viral dengan 'Duta Seblak, ia awalnya ia sempat banting setir untuk menjalankan usaha Bakso Aci.

Hal itu ia lakukan mengingat, saat pandemi Covid-19, Rafael sempat tidak memiliki pekerjaan sama sekali. Hal itu juga bersamaan dengan job manggung SMASH yang semakin sepi.

"Buka usaha karena gua enggak ada kerjaan saat itu, sama sekali. Bikin bakso Aci dulu. Dibilang rame, ya rame tapi mau seramai gimana ya," ujar Rafael Tan, dilansir dari kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu, (16/7/2023).

Bahkan, Rafael Tan mengaku benar-benar menjalankan usaha jualan Bakso Aci sendiri alias tanpa tim sama sekali. Mulai dari meracik dan membuat adonan, memasak, admin, hingga bagian pengiriman saat ada pemesanan.

"Maksudnya gua ngerjain sendiri, gua nggak bisa bikin yang lumayan banyak juga. Gua bener-bener yang kayak bikin adonan sendiri, masak bumbunya sendiri, urus pengirimannya sendiri, pokoknya semuanya sendiri lah. Jadi admin juga, nyatet-nyatetin," tuturnya.

Rafael kemudian mulai berputar ide untuk menjajal seblak racikannya sendiri. Ia juga iseng mengunggah mukbang seblak tersebut ke beberapa platform media sosial. Keisengannya itu lantas berujung viral.

Bahkan, kini bisnis seblak Rafael juga cukup berkembang. Ia diketahui memiliki brand seblak sendiri, yakni Seblak Mamang Rafael.

"Ketidaksengajaan itu yang seblak. Ya gue happy lah, maksudnya dengan adanya konten seblak gue ini, ya banyak pasti kalau komen dan negatif pasti ada aja ya," ungkapnya.

Source: Okezone