Bosan dengan Kemacetan Wanita Ini Lakukan Tai Chi di Tengah Jalan, Videonya Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 08 Oct 2018 12:22
 Viewed: 509
Bosan dengan Kemacetan Wanita Ini Lakukan Tai Chi di Tengah Jalan, Videonya Viral

KEMACETAN tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal ini memang sudah menjadi permasalahan di seluruh dunia. Semakin banyaknya pengendara motor dan mobil membuat jalanan semakin macet. Untuk mengusir rasa bosan ketika sedang macet biasanya orang-orang akan mendengarkan musik, membaca buku atau ngemil.

Namun, baru baru ini seorang wanita di Cina melakukan Tai Chi di tengah jalan raya yang sedang macet. Dilansir Okezone dari NextShark, seorang wanita di China memiliki cara yang unik untuk mengusir rasa bosan di tengah-tengah kemacetan. Ia melangkah keluar dari mobilnya lalu melakukan gerakan Tai Chi di tengah jalan tol Cheng Nan di Sinchuan.

Baca juga: Mesranya Iriana Jadi Fashion Police untuk Presiden Jokowi, So Sweet Deh!

Wanita dalam video tersebut terlihat melakukan pemanasan terlebih dahulu saat keluar dari kendaraannya. Ya, memang sih melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga itu baik. Ia pun memulai gerakan Tai Chi tersebut dengan penuh konsentrasi meski pengemudi lain melihatnya olahraga di tengah kemacetan lalu lintas.

Ia melakukan seni bela diri Tiongkok itu selama hampir dua jam sampai kemacetan berlalu. Bahkan ketika cuaca mulai mendung dan gerimis tidak membuatnya berhenti. Wanita itu benar-benar menikmati olahraga di tengah jalan. Video yang dipublikasikan di Weibo pada 2 Oktober ini sudah ditonton lebih dari 300 juta kali. Diperkirakan video ini diambil saat Golden Week di negara tersebut yaitu pada 1 Oktober hingga 7 Oktober.

Seperti diketahui, olahraga Tai Chi pertama kali hadir di Cina. Mereka biasa menyebutnya dengan meditasi bergerak. Tubuh bergerak sesuai intruksi padahal sebetulnya sedang memusatkan pikiran sembari meditasi. Olahraga ini akan membuat tubuh menjadi lebih tenang. Selain itu, Tai Chi juga tidak membutuhkan banyak energi seperti olahraga pada umumnya.

BACA JUGA:

Tren Mistik, Pria-Pria di Thailand Mengecat Kuku untuk Hindari Serangan Hantu Janda

Tai Chi ini hanya membutuhkan pernapasan yang baik untuk mengatur setiap gerakan. Umumnya, ini dilakukan di taman kota yang banyak pepohonan. Olahraga ini dipercaya memiliki manfaat seperti mengusir stress, meningkatkan keseimbangan tubuh dan membuat tubuh lebih fleksibel. Ini juga dianggap sebagai alat untuk meningkatkan kesabaran dalam tubuh.

Source: Okezone