Bioskop XXI TIM Tutup, Netizen Curhat Kenangan Jalan Bareng Gebetan

Okezone
 Okezone - Tue, 20 Aug 2019 02:14
 Viewed: 481
Bioskop XXI TIM Tutup, Netizen Curhat Kenangan Jalan Bareng Gebetan

GEDUNG Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat akhirnya ditutup. Izin bioskop yang tidak diperpanjang, menjadi alasan utama bioskop tersebut harus menghilang.

Beberapa sumber juga menjelaskan, bangunan bioskop tersebut mesti dibongkar akibat imbas perluasan Gedung Bhakti Budaya yang akan ditingkatkan kapasitasnya, dari semula 800 tempat duduk menjadi 2.000 kursi.

Sebagai bentuk mempertahankan pertunjukan seni film di kawasan TIM, pihak pengelola berniat untuk menyediakan fasilitas untuk film, sinematografi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari seni lainnya, seperti seni teater, seni tari, seni sastra, seni rupa, dan seni musik.

Perlu Anda ketahui juga, proses revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat ini memakan biaya hingga Rp1,8 triliun dan dimulai sejak pertengahan 2019 dan direncanakan selesai pada 2021.

Terlepas dari sudah kosongnya bioskop XXI TIM, di media sosial isu ini berkembang luas. Beberapa netizen menyayangkan kejadian tersebut, ya, salah satunya tempat tersebut dianggap sebagai lokasi yang menyimpan kenangan indah.

Dalam kesempatan ini, Okezone coba merangkum beberapa kisah netizen yang merasa sedih harus berpisah dengan XXI TIM Jakarta Pusat. Bagaimana kisahnya?

Kisah pertama datang dari akun Instagram @realtamiii. Dalam Instastory-nya, netizen ini menjelaskan kalau dirinya sempat ditahan pihak bioskop karena dianggap terlalu muda untuk menyaksikan salah satu film yang tayang di sana.

"Sedih bioskop TIM tutup. Tempat nonton pertama bareng mas pacar waktu belum jadian. Dan yang paling berkesan adalah gue pernah dimintain KTP sama mbaknya waktu mau nonton film yang nggak dewasa-dewasa amat. Karena nggak bawa KTP, sempat kesal sama mbaknya karena dia tidak mau gue tunjukin ID Card doang (smile). Untung akhirnya boleh setelah perdebatan unfaedah," terangnya.

Source: Okezone