Begini Curhat Netizen Hadapi PSBB Transisi Hari Pertama

Okezone
 Okezone - Mon, 08 Jun 2020 08:19
 Viewed: 552
Begini Curhat Netizen Hadapi PSBB Transisi Hari Pertama

DKI Jakarta memberlakukan PSBB Transisi hari ini, 8 Juni 2020. Dengan ketetapan tersebut, aktivitas seperti biasa mulai diterapkan dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

PSBB Transisi ini bisa dilihat dari ojek online yang sudah bisa mengantar penumpang. Beberapa mal buka, hingga perkantoran sudah berjalan normal. Kondisi ini tentu membuat sebagian anak Jakarta berkomentar.

Nah, ada sebagian warga Jakarta yang sudah mulai berkomentar di Twitter. Ia mengeluhkan PSBB Transisi ini. Seperti apa curhatan anak Jakarta menyambut PSBB Transisi?

1. Sudah ada pengendara motor yang merokok

Netizen ini melaporkan kalau di jalanan, ada saja pengendara motor yang membakar rokoknya. Situasi ini biasanya membahayakan karena abu rokok bisa menggangu pengendara motor di belakangnya.

"Day 1 PSBB Transisi, masih ada aja orang ngerokok di motor waktu lampu merah dan pastinya dia nggak pakai masker. I i masnya kemana aja nggak lihat berita atau gimana?" tulis @bellaf***uz.

2. Nasib penumpang kendaraan umum

Netizen ini coba menyoroti bagaimana nasib pengguna kendaraan umum di situasi PSBB transisi. Dia menilai, akan sangat menguntungkan bagi pemilik kendaraan pribadi dibandingkan pengguna transportasi umum.

"...Buat yang mengandalkan kendaraan umum setiap hari, ya, cuma bisa gigit jari, di rumah aja atau harap-harap cemas virus tak terjangkit," kata @jolay****.

3. Kasih semangat ke diri sendiri

Kalau netizen ini coba menyemangati dirinya sendiri yang harus menjalani kehidupan di PSBB Transisi. Bagaimana pun, kondisi ini harus dijalani dan tentunya menerapkan protokol kesehatan, ya

"Selamat hari senin dan hari pertama buat kalian para pejuang psbb transisi a.ka. new normal!! Ngantor yuk ngantor! Stay safe, stay healthy, keep insane!!! *ngomong sama cermin*," kata @monica****

Source: Okezone