Base Dawgz Kumpulkan $1,6 Juta Kurang dari 2 Minggu, Koin Meme 100x Berikutnya di Base?

Okezone
 Okezone - Tue, 25 Jun 2024 03:49
 Viewed: 80

Jakarta-Setelah mengumpulkan $200,000 pada hari pertama dan secara cepat mencapai $1 juta seminggu kemudian, Base Dawgz ($DAWGZ) berhasil meraih $1,6 juta dalam masa presale.

Token interoperabilitas lintas rantai aslinya, $DAWGZ, telah membuat gelombang di dunia kripto. Keunggulannya tersebut membuatnya siap untuk mendominasi jaringan Base sebagai koin meme terkemuka.

Saat ini harganya adalah $0.00502 per $DAWGZ. Harga tersebut mengalami lonjakan sebesar 5% menjadi $.005271 dalam waktu kurang dari 15 jam.

BACA JUGA:

Base Dawgz mewujudkan semua ciri khas koin meme teratas. Kehadirannya di rantai Base yang sedang berkembang pesat mengindikasikan bahwa token ini mungkin akan mengalami lonjakan signifikan setelah terdaftar di bursa.

Popularitas Base Dawgz kemungkinan besar juga dibantu oleh protokol share-to-earn. Protokol tersebut memungkinkan pendukung proyek mendapatkan imbalan token $DAWGZ dengan mempromosikan Base Dawgz di media sosial.

Koin meme di jaringan Base memang sedang menunjukkan kinerja positif. LandWolf (WOLF) menjadi contoh paling nyata dengan mencatatkan kenaikan sebesar 320% dan menjadi tren nomor 1 di hot pair Base Dextools.

Pada awal sesi perdagangan, koin ini sempat meroket hingga 5.000% tetapi kemudian harganya jatuh.

Tidak seperti DAWGZ, WOLF masuk ke dalam daftar putih menurut audit kontrak pintar. Artinya, ada kemungkinan proyek tersebut scam atau memberikan perlakuan istimewa kepada 'orang dalam'.

Faktor tersebut menjadi alasan lain untuk berkonsentrasi pada ujung spektrum kualitas dengan penawaran seperti Base Dawgz.

Ada Anjing Baru di Blok: $DAWGZ

Pasar kripto telah menunjukkan ketertarikan yang sangat kuat terhadap koin meme bertema anjing. Ini dibuktikan dengan keberadaan empat koin meme bertema anjing di lima besar koin meme, seperti Dogecoin ($DOGE), Shiba Inu ($SHIB), Dogwifhat ($WIF), dan Floki ($FLOKI).

Keempat koin meme bertema anjing tersebut memiliki total kapitalisasi pasar $35 miliar dari total kapitalisasi pasar koin meme sebesar $51 miliar.

Sektor koin meme semakin menarik untuk dibahas, terutama dikarenakan mereka telah berada di zona hijau sejak awal tahun.

Sebagai contoh, $DOGE telah mengalami lonjakan sebesar 48% ke harganya saat ini sebesar $0.1334. Di sisi lain, $SHIB diperdagangkan dengan harga $0.00002002 atau naik 93%, sementara $FLOKI melonjak 431% menjadi $0.0001862, dan $WIF berada di harga $2.39 atau menandakan kenaikan 102.64%.

Di luar kegilaan pasar kripto secara umum, koin meme secara keseluruhan berada dalam tren naik yang kuat di tahun 2024. Ini seperti yang ditunjukkan oleh indeks koin meme MarketVector di bawah ini:

Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan koin meme. Namun, dari sekian banyak faktor ada dua yang paling berpengaruh, yaitu viralitas dan komunitas yang kuat.

Maskot Shiba Inu yang ikonik dari Base Dawgz mendorong daya tarik dan popularitasnya, mewujudkan esensi viralitas dari koin ini. Sementara itu, Base Dawgz memupuk komunitas yang kuat melalui fungsionalitas share-to-earn, yang akan segera hadir secara online.

Saat fitur tersebut aktif, poin yang diperoleh dari berbagi konten di media sosial akan dapat ditukarkan dengan token $DAWGZ setelah presale berakhir.

Secara bersama-sama, elemen-elemen kunci tersebut membuat Base Dawgz berada pada posisi yang tepat untuk muncul sebagai koin meme teratas, siap untuk mengambil alih posisi dari "anjing-anjing terbaik" di dalam persaingan.

Dana yang telah terkumpul sejauh ini membuktikan bahwa komunitas Base Dawgz juga memiliki dukungan finansial untuk memastikan kesuksesan besar proyek ini di masa depan.

Namun, ada satu faktor kunci lagi yang belum cukup dibahas yaitu rumah Base Dawgz yang berada di rantai Base.

Base Dawgz Manfaatkan Gelombang Pertumbuhan Eksplosif Rantai Base

Seperti yang sudah diketahui oleh penggemar kripto, rantai Base merupakan Ethereum L2 yang berkembang pesat dan diluncurkan oleh bursa kripto populer yang berbasis di Amerika Serikat, Coinbase.

Jaringan ini telah mengalami lonjakan alamat aktif yang signifikan sejak diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu. Basescan menunjukkan bahwa grafik alamat uniknya telah membengkak hingga mencapai total 80 juta alamat kumulatif.

Base sangat disukai karena biaya transaksinya yang lebih rendah dan lebih cepat. Rantai ini juga memiliki 98 juta basis pengguna Coinbase untuk akuisisi pengguna yang dimilikinya.

Selain itu, Base memiliki komunitas yang kuat, termasuk sejumlah pendatang baru koin meme dengan kapitalisasi pasar gabungan sekitar $2,1 miliar. Kapitalisasi pasar Base dipimpin oleh koin meme bernama Brett ($BRETT) dengan nilai $1,5 miliar.

Base juga bersaing dengan Solana dalam perburuan mahkota sebagai rantai teratas untuk koin meme. Faktanya, Base telah memiliki pijakan yang sangat baik dalam hal Total Value Locked (TVL).

Menurut data dari DeFiLlama, TVL Base saat ini berada di angka $1,64 miliar sedangkan Solana mencapai $4,25 miliar.

Lapisan L2 terus berkembang dengan pesat, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna dan ekosistem koin meme yang berkembang pesat di Base. Faktor tersebut membuat Base Dawgz berada di posisi yang menguntungkan untuk mendominasi rantai makanan di jaringan Base.

Jangan Lewatkan Koin Meme Base dengan Lonjakan 100x Berikutnya

Base Dawgz telah menarik perhatian media secara signifikan belakangan ini karena penggalangan dana yang cepat. Proyek ini telah mengumpulkan beberapa ratus ribu dolar menjadi jutaan dolar, tanpa akhir yang terlihat.

Media teknologi terkemuka seperti Crypto News Indonesia dan InsideBitcoins telah memperkirakan $DAWGZ berpotensi mencapai apresiasi harga hingga 100x lipat.

Youtuber ternama, Jacob Crypto Bury, yang memiliki lebih dari 40.000 pelanggan, bahkan dengan percaya diri memperkirakan Base Dawgz akan menjadi salah satu dari 100x koin meme berikutnya. Silakan simak videonya di bawah ini:

Dari total pasokan token sebanyak 8,45 miliar, Base Dawgz mengalokasikan 20% di antaranya untuk presale atau setara dengan 1,69 miliar token. Mereka juga akan segera memperkenalkan fitur staking yang mendapatkan distribusi sebanyak 20% dari total pasokan token.

Kontributor potensial tidak perlu khawatir tentang keamanan kontrak pintar Base Dawgz karena telah diaudit sepenuhnya oleh Solid Proof. Hasil audit menunjukkan tidak ada masalah besar pada kontrak pintar Base Dawgz.

Untuk bergabung dengan presale, Anda harus mengunjungi situs web Base Dawgz dan menghubungkan dompet Anda dengan widget pembelian. Pembeli kemudian dapat memilih jaringan yang diinginkan, tersedia Base, Ethereum, Solana, Avalanche, dan BNB Smart Chain.

Setelah jaringan dipilih, pengguna dapat membeli token $DAWGZ menggunakan Base (ETH, USDC), ETH (ETH/USDT), SOL, BSC (BNB/USDT), dan AVAX.

Source: Okezone