Annisa Pohan Salah Kutip Ayat Alquran Bikin Heboh Jagat Maya

Okezone
 Okezone - Mon, 26 Jul 2021 05:44
 Viewed: 367
Annisa Pohan Salah Kutip Ayat Alquran Bikin Heboh Jagat Maya

JAKARTA - Istri Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan menjawab fitnah yang ditujukan kepada partai berlambang mercy beberapa waktu terakhir. Namun, Annisa justru menjadi bahan cibiran warganet karena salah mengutip terjemahan ayat Alquran.

"Sungguh FITNAH kpd para kader demokrat sebenarnya bukan menyudutkan Partai Demokrat, tapi mengecilkan arti demokrasi. Sungguh ironis kawan-2 yg ingin menyampaikan aspirasi malah dituduh bergerak bukan dari pikiran & keinginan hati sendiri, ini adalah sebuah penghinaan kpd mereka," cuit Annisa dalam akun Twitternya @AnnisaPohan yang dikutip Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Kondisi Annisa Pohan Stabil

Kemudian, menantu Presiden RI ke-6 ini juga mengutip terjemahan surat Al-Hujurat Ayat 6 dan 12. Meskipun maknanya tidak jauh berbeda dari terjemahan aslinya, namun terjemahan kedua ayat yang dikutip Annisa tidak tepat karena banyak diksi yang tidak sama atau sejumlah kata yang hilang jika dibandingkan dengan terjemahan yang dikutip dari situs Kementerian Agama (Kemenag).

Adapun terjemahan kedua ayat tersebut, Ayat 6 agar orang-orang beriman senantiasa meneliti suatu berita agar tidak menimbulkan musibah atau penyesalan. Sementara ayat 12 berisi tentang ajaran agar orang-orang beriman menjauji buruk sangka.

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu (QS. Al Hujurat: 6)," tulis Annisa.

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang (QS. Al Hujurat: 12)," sambungnya.

Baca Juga: Kisah Annisa Pohan Rekam Suara AHY Saat Ditinggal Tugas

Source: Okezone