Anies Komentari Foto-Foto Viral Ajakan Tetap Berada di Rumah

Okezone
 Okezone - Fri, 20 Mar 2020 14:48
 Viewed: 459
Anies Komentari Foto-Foto Viral Ajakan Tetap Berada di Rumah

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung perihal viral foto petugas medis yang menyebarkan pesan untuk tetap berada di rumah. Menurutnya hal itu sebagai suatu pesan yang sangat kuat untuk dipahami masyarakat.

"Fotonya mengatakan, izinkan kami berjuang di rumah sakit, bagian anda adalah tinggal di rumah. Ini adalah pesan yang sangat powerful dari mereka," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan sebanyak 25 tenaga medis di Jakarta terinfeksi virus corona atau Covid-19. Dari jumlah itu satu orang petugas meninggal dunia.

"Para tenaga medis tadi, itu kerja siang malam dan saat ini sudah ada 25 tenaga medis yang terkonformasi positif dan satu meninggal," kata Anies.

Baca Juga: 25 Tenaga Medis di Jakarta Terinfeksi Virus Corona, 1 Meninggal

Menurutnya, saat ini masyarakat harus benar-benar taat untuk mengikuti anjuran agar tetap berdiam diri di rumah. Hal itu, kata dia juga menjadi salah satu langkah konkret untuk membantu para petugas medis dalam memutus penyebaran virus corona.

"Bila kita ingin membatu saudara-saudara kita yang bekerja menyembuhkan, merawat. Cara mengurangi beban mereka adalah dengan tinggal di rumah," tuturnya.

Diketahui pasien positif corona terus bertambah secara signifikan setiap harinya. Total positif corona di Indonesia saat ini sebanyak 369 orang. Dari jumlah itu ada 320 orang dirawat, 17 dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal dunia.

Source: Okezone