Aksinya Viral, 2 Badut Bantu Mobil Pemadam Melintas Dapat Penghargaan

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Nov 2020 06:02
 Viewed: 300
Aksinya Viral, 2 Badut Bantu Mobil Pemadam Melintas Dapat Penghargaan

BOGOR - Satpol PP Kota Bogor memberikan penghargaan kepada dua badut yang viral di media sosial karena aksinya mengatur jalan untuk laju mobil pemadam kebakaran.

Dua pria berkostum badut, Sandi (22) dan Iyan (24) dijemput langsung oleh petugas pemadam dari Simpang Bangbarung, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor. Keduanya diboyong petugas menuju Mako Pemadam Kebakaran Yasmin.

Di sana, petugas pemadam menggelar apel sekaligus dalam rangka memberikan penghargaan kepada sang badut karena kepeduliannya membantu damkar.

"Beberapa hari yang lalu dua badut ini memberikan jalan kepada untuk kendaraan mobil pemadam kebakaran yang akan melakukan penanhanan di lokasi pohon tumbang. Ini hal luar biasa kepedulian dari masyarakat membuka jalan kami," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustyan Syach, Jumat (6/11/2020).

Dia berharap aksi keduanya dijadikan contoh bagi masyarakat agar memberikan jalan kepada mobil pemadam kebakaran yang membunyikan sirene.

"Ini harus jadi contoh masyarakat lain. Walupun mereka sehari-hari di jalan tetap peduli ketika melihat mobil pemadam melintas. Jangan sampai justru mereka (pengendara) merasa kaya atau berpangkat malah tidak memberi jalan mobil pemadam kebakaran ketika sedang bertugas," ungkap Agus.

Baca juga: Viral Dua Badut di Kota Bogor Bantu Buka Jalan untuk Mobil Damkar

Sementara, Sandi mengaku tidak menyangka bahwa aksinya ketika itu membuka jalan untuk mobil pemadam kebakaran berbuah manis. Tindakan tersebut diakuinya hanya spontanitas.

"Enggak nyangka, itu cuma spontan saja kita lihat mobil pemadam mau lewat," ucap Sandi.

Pria yang sudah bekerja sebagai badut di jalan selama 8 tahun itu berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya dari petugas. Penghargaan ini memberikan motivasi dan semangat mereka dalam mencari nafkah untuk keluarga di rumah.

"Alhamdulillah, kami senang dan kami bangga," tutupnya.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial Instagram aksi dua pria berkostum badut yang membantu memberikan jalan kepada mobil petugas pemadam kebakaran di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Aksi kedua badut itu menuai banyak pujian dari warganet.

Source: Okezone