6 Pencurian Motor yang Jadi Viral, Ada yang Bawa Pistol

Okezone
 Okezone - Thu, 09 Sep 2021 00:06
 Viewed: 416
6 Pencurian Motor yang Jadi Viral, Ada yang Bawa Pistol

CURANMOR atau pencurian sepeda motor kerap terjadi dan terekam kamera pengawas. Alhasil, aksi para tersangka itu viral dan menyedot atensi masyarakat.

Dengan viralnya rekaman video pencurian, bisa membantu polisi untuk memburu pelaku. Berikut adalah sederet kasus pencurian motor yang viral.

1. Bekasi, Jawa Barat

Kasus pencurian sepeda motor di Tambun Utara, kabupaten Bekasi pada 1 September 2021 terekam kamera pengawas. Rekaman tersebut kemudian tersebar luas di aplikasi berbagi pesan dan menjadi viral.

Kejadian itu berlangsung di siang hari. Pelaku diketahui berjumlah 2 orang dan tiba di lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian, salah satu pelaku turun dan mulai menghampiri motor incarannya. Dalam rekaman tersebut, pelaku terlihat mengeluarkan sebuah alat yang diduga sebagai kunci T, untuk membuka kunci motor. Melansir Okezone, pelaku hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk mampu mencuri motor.

2. Cengkareng, Jakarta

Di hari yang sama, kasus curanmor juga terjadi di sebuah minimarket di Cengkareng, Jakarta Barat. Sebuah sepeda motor yang tengah terparkir dicuri pelaku. Kejadian itu berhasil diabadikan oleh kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi tersebut, dan viral di media sosial Instagram.

Pelaku terlihat menggunakan topi hitam, dan jeli melihat situasi di sekitarnya. Ketika dirasa sudah aman, ia mulai melancarkan aksi kriminalnya. Polsek Cengkareng akan langsung melakukan kroscek terkait pencurian ini. Sementara itu, hingga kini korban belum membuat laporan ke polisi.

3. Makasar, Jakarta

Kawanan spesialis pencuri motor beraksi pada 2 September 2021 di kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Aksi kawanan yang terdiri dari 2 orang itu terekam kamera pemantau. Para tersangka mencuri sebuah motor matic yang terparkir di depan rumah warga.

Mengutip Sindonews, pelaku sudah memperhatikan kondisi di sekitar lokasi yang notabene padat penduduk. Kedua tersangka yang beraksi memiliki perannya masing-masing, yakni sebagai eksekutor dan pemantau. Korban yang motornya hilang, sempat mendengar suara aneh di luar rumah. Namun setelah dilihat, motor sudah raib. Kini, kasus tersebut sedang ditangai Polsek Makasar.

4. Bandung, Jawa Barat

Sebanyak 4 orang pelaku terekam melakukan pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos di Bandung, Jawa Barat pada 12 Agustus 2021 dini hari. Rekaman tersebut kemudian viral dan mejadi sorotan di sosial media. Para tersangka terlihat berbagi peran dalam melancarkan aksinya, yakni 2 orang berjaga di depan kos dan 2 orang lainnya mencuri motor. Selain itu, salah seorang tersangka terlihat membawa pistol.

Korban melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Bandung. Polisi langsung mempelajari hasil rekaman kamera pengawas dan meminta keterangan para saksi.

Source: Okezone