5 Atlet Indonesia Pilih Mualaf dan Mantap Berhijrah, Nomor 1 Bikin Heboh

Okezone
 Okezone - Sat, 17 Jul 2021 12:30
 Viewed: 467

SEJUMLAH atlet Indonesia memilih menjadi mualaf setelah memantapkan diri memeluk Islam. Beberapa di antaranya memutuskan berpindah keyakinan saat mencapai puncak karier. Namun, ada juga sebagian atlet lainnya yang hijrah saat sudah pensiun.

Berikut lima atlet Indonesia yang menjadi mualaf:

5. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti adalah salah satu atlet bulu tangkis putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017, atau setahun setelah ia pensiun.

Baca juga: 5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia Putuskan Berhijab, Mana Paling Cantik?

Maria mengumumkan pindah keyakinan via telekonferensi dari Ortario, Kanada. Setelah itu menjadi seorang muslimah, ia menikah dengan mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

Baca juga: 5 Atlet yang Paling Banyak Raih Emas Olimpiade, Nomor 1 Tembus 23 Emas!

4. Markus Horison

Markus Horison cukup dikenal di masyarakat Indonesia karena rambutnya yang selalu botak. Dia merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Markus Horison memeluk Islam pada 2004 silam. Usai menjadi muslim, Markus memiliki nama Muhammad Haris Maulana. Keputusan Markus berpindah keyakinan sempat mendapatkan penolakan dari keluarga. Akan tetapi, Markus mampu melewati berbagai masalah yang timbul dari keputusannya menjadi mualaf. Dia pun tampak taat menjalani perintah Allah SWT.

Source: Okezone