3 Biksu Menangi Lomba Esport, Netizen Auto-Julid

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Sep 2019 06:38
 Viewed: 493
3 Biksu Menangi Lomba Esport, Netizen Auto-Julid

ELECTRONIC sport alias esport memang tengah menjadi kegemaran banyak anak milenial. Bermain game yang dulunya dianggap hanya menghabiskan waktu, sekarang bisa menghasilkan uang.

Bahkan, belum lama ini masyarakat dunia dihebohkan dengan kemampuan para biksu yang berhasil meraih prestasi di bidang eSport. Para biksu Buddha pemula dari sekolah Balee Sathit Suksa, Thailand, berhasil meraih gelar juara di the 2019 KKU Nong Khai Fair.

Tiga biksu muda ini memenangi kompetisi balap online Speed Drifters, dan mendapatkan pujian sekaligus kritik karena mengenakan pakaian oranye khas biksu selama berkompetisi. Kala itu mereka harus berkompetisi dengan menumbangkan para lawan lainnya di Universitas Khon Kaen Nong Khai yang terletak di timur laut Thailand.

"Para siswa ingin mencoba memasuki kompetisi, jadi kami memberi mereka kesempatan itu. Kami tidak berharap untuk benar-benar menang," Kokkiad Chaisamchareonlap, seorang koordinator akademik dan biksu di Balee Sathit Suksa Thailand, melansir dari Asia One.

Turnamen ini, menjadi salah satu acara besar yang menampilkan acara akademis dan esports, tidak heran jika banyak media Thailand yang meliput. Meski demikian, beberapa tanggapan negatif pun mulai bermunculan di media sosial. Mereka mengatakan bahwa jubah yang mereka kenakan selama berkompetisi telah mengubah permainan menjadi perayaan agama.

"Biasanya saya tidak banyak berhubungan dengan agama, tetapi saya pribadi tidak berpikir itu benar. Ini tidak ilegal, atau sesuatu yang serius tetapi mereka tidak boleh memakai pakaian kuning. Mereka hanya biksu pemula," tulis akun @parnkungTH.

Source: Okezone