Warganet China Dihebohkan Video Penampakan "Monster Misterius" di Sungai Yangtze

Okezone
 Okezone - Tue, 17 Sep 2019 05:28
 Dilihat: 342
Warganet China Dihebohkan Video Penampakan "Monster Misterius" di Sungai Yangtze

BEIJING - Media sosial China dihebohkan oleh apa yang terlihat seperti penampakan makhluk misterius di Sungai Yangtze. Banyak yang menduga bahwa benda yang terlihat dalam video viral yang beredar adalah makhluk seperti monster Loch Ness yang terkenal.

Pada Jumat, rekaman video muncul di mikroblog Sina Weibo yang populer di Tiongkok tentang makhluk panjang dan hitam, bermanuver di perairan tersebut. Sejak itu video tersebut mendominasi topik diskusi warganet.

BACA JUGA: Rekaman Video Diklaim Tunjukkan Sosok Monster Loch Ness

Video yang direkam di lepas pantai Kota Yichang di Provinsi Hubei barat, dekat dengan Bendungan Tiga Ngarai itu, menangkap pemandangan yang tidak biasa. Dalam video itu sebuah benda yang tampak seperti belut raksasa atau ular yang merayap di sepanjang permukaan air.

Cuplikan rekaman video dengan cepat mengumpulkan enam juta tampilan dan ratusan ribu like, setelah dibagikan di platform Pear Video yang populer. Demikian diwartakan BBC, Selasa (17/9/2019).

Teori-teori pun marak bermunculan, dengan para ahli turut memberikan pendapat mereka. Tetapi, beberapa di antaranya berpikir mungkin ada penjelasan yang lebih sederhana dari benda yang tertangkap dalam rekaman video tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Pear Video, Profesor Wang Chunfang dari Universitas Pertanian Huazhong menolak gagasan bahwa itu adalah spesies baru. Dia mengatakan bahwa itu kemungkinan hanyalah seekor "ular air".

BACA JUGA: Penampakan Mahkluk Misterius Tertangkap Kamera di China

Beberapa warganet mengatakan bahwa "faktor eksternal seperti polusi" dapat berperan menjadikan ular laut tumbuh dengan ukuran luar biasa. Tapi tidak semua orang yakin dengan penjelasan tersebut.

Rekaman terpisah telah membuat beberapa warganet mempertanyakan apakah objek yang tidak teridentifikasi itu memang seekor makhluk hidup.

Sumber: Okezone