Warga Sumenep Dihebohkan Air 'Mendidih' di Sawah

Okezone
 Okezone - Wed, 26 Feb 2020 13:01
 Dilihat: 307
Warga Sumenep Dihebohkan Air 'Mendidih' di Sawah

SURABAYA - Warga yang ada di Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya air seperti mendidih di tengah sawah. Namun, air tersebut tidak panas.

Di lokasi juga tidak ada bau yang menyengat seperti gas. Bahkan warga yang datang kesana mencoba menghidupkan korek api, tetapi tidak ada reaksi dari air yang 'mendidih' itu.

Baca Juga: Rumah Makan di Medan Keluarkan Asap dan Uap Panas Berbau Belerang

Fenomena ini membuat warga sekitar penasaran. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat secara langsung. Tak pelak fenomena tersebut menjadi tontonan gratis warga.

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan bersama, polisi memasang police line di lokasi. Diharapkan warga yang melihat air 'mendidih' tidak melewati police line.

"Saya penasaran dengan adanya kabar ada air seperti mendidih di tengah sawah. Kemudian saya bersama tetangga mendatangi lokasi. Ternyata benar kabar itu," terang salah seorang warga setempat, Fahrul, Rabu (26/2/2020).

Menurut Fahrul, dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten Sumenep untuk melakukan penelitian terhadap fenomena alam ini. Sebab warga khawatir bakal berdampak buruk.

"Jika sudah diteliti dan dinyatakan aman, maka warga disini akan tenang dan tidak khawatir lagi," paparnya.

Baca Juga: Sumur Tua Mendadak Keluar Asap dan Hawa Panas di Cimahi

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan adanya fenomena tersebut. Ia menyebutkan polisi sudah memasang police line di lokasi.

"Betul (ada air seperti mendidih di tengah sawah," ucap Widiarti.

Sumber: Okezone