Warga Merangin Dihebohkan dengan Kelahiran Bayi Sapi Berkepala Dua

Okezone
 Okezone - Thu, 03 Jun 2021 02:13
 Dilihat: 314
Warga Merangin Dihebohkan dengan Kelahiran Bayi Sapi Berkepala Dua

MERANGIN - Warga di Desa Rasau, Kecamatan Renahpamenang, Merangin, Jambi, dihebohkan dengan adanya bayi sapi yang lahir berkepala dua.

Petugas juga terpaksa memotong induk sapi tersebut untuk menyelamatkan si bayi sapi yang lahir berkepala dua dengan satu badan itu. Namun, sapi kembar siam itu hanya mampu bertahan hidup selama lima menit.

Kejadian ini langsung menjadi perbincangan warga sekitar, sebab kelahiran sapi kembar dampit ini pertama kali terjadi di kabupaten Merangin.

"Iya betul ada anak sapi lahir dengan kondisi lahir kepalanya dua. Di mana mata jadi empat, hidung dua, telinga empat, mulut dua, sementara bagian tubuh hingga leher tetap normal," ujar petugas pemotong hewan setempat, Sugiyanto, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Viral 2 Sapi Bermanja-Manja dengan Pemiliknya, Netizen: Modus Biar Gak Dipotong

Ia menambahkan, sapi berkepala dua jenis kelamin betina ini milik warga bernama Margono. Anak sapi ini lahir pada Rabu 2 Mei 2021 siang atau sekitar pukul 11.00 WIB.

"Namun saat lahir kami terpaksa memotong paksa induknya demi menyelamatkan anak sapi tersebut," kata dia.

Sugiyanto menerangkan bahwa induk sapi sudah pecah ketuban pada Selasa 1 Juni 2021 malam, sekitar pukul 24.00 WIB. Lalu, pihaknya selaku petugas lapangan dipanggil pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Unik, Wilayah Ini Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sapi

Sumber: Okezone