Viral Warung Disemprot Pakai Mobil Damkar, Walkot Semarang Berang

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Jul 2021 07:03
 Dilihat: 253
Viral Warung Disemprot Pakai Mobil Damkar, Walkot Semarang Berang

SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, marah dan menegur Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. Hal itu dilakukan menyusul viralnya video aksi petugas Satpol PP Kota Semarang saat menertibkan warung-warung dan toko milik warga saat penertiban PPKM Darurat.

Dalam video yang beredar di sejumlah akun media sosial Instagram, salah satunya akun @infokejadiansemarang, Senin 5 Juli 2021.

Terlihat petugas Satpol PP Kota Semarang menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran (damkar) untuk melakukan penertiban di sejumlah toko dan warung yang melanggar batas jam operasional yang diatur dalam PPKM Darurat.

Sejumlah toko tersebut pun disemprot dengan air yang berasal dari kendaraan damkar. Tak hanya itu, Satpol PP juga menyita barang-barang dan kursi milik pedagang yang terpajang di toko maupun warung.

Aksi Satpol PP Kota Semarang ini pun viral di media sosial. Bahkan selang 11 jam diunggah di akun @infokejadiansemarang, video tersebut sudah tayang sekitar 261.000 kali.

Aksi ini juga mendatangkan kritik dari netizen. Total ada sekitar 10.000 komentar yang mayoritas menghujat perbuatan Satpol PP Kota Semarang.

Baca Juga : Waiting List Ruang Rawat Inap RS di Bintaro Capai 225 Orang

"Parah, menertibkan boleh tapi tidak dengan cara yg tidak manusiawi gitu bos, la emange kucing disemproti ngono," tulis akun @hilariuser***.

"Opo yen wes ngunu corona ilang ,,jaminane opo ,,,???" tulis akun @mr.tinto_v***.

"Bisa lebih manusiawi. Toh gur ngalarang2 tok, ga ngasih solusi nek sing dilarang kuwi terus do arep mangan opo," respons akun @yusroapriliy****.

Sumber: Okezone