Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Berpelat TNI, Kapuspen: Nomor Bodong!

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Mar 2021 16:17
 Dilihat: 476
Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Berpelat TNI, Kapuspen: Nomor Bodong!

JAKARTA - Jagat media sosial (medsos) dihebohkan oleh potongan video viral berdurasi 18 detik yang merekam tingkah laku seorang perempuan saat memamerkan mobil dinas warna hitam berpelat TNI. Dalam video tersebut diketahui plat nomor mobilnya adalah 3423-00.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad angkat bicara terkait viralnya video itu. Riad menjabarkan, pelat nomor dinas yang digunakan oleh mobil dinas tersebut adalah palsu karena tidak terdaftar secara resmi.

"Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong. Sedang dilacak oleh Satprov Denma," ujar Riad kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Soal Viral Penembakan Gus Idris, Polres Malang Belum Tentukan Langkah Hukum

Riad menuturkan, saat ini pihak Pusat Polisi Militer (POM) TNI telah diterjunkan untuk menangani kasus itu lebih lanjut. Menurutnya, di saat yang bersamaan juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung ke lapangan.

"Sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana plat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Viral Truk Melintas Dipalak Rp150 Ribu di Tangerang, Pelaku Ditangkap Polisi

Dalam video tersebut, seorang perempuan tengah memamerkan sebuah mobil Toyota Camry warna hitam berpelat TNI.

Perempuan yang tidak diketahui namanya itu menyebut dirinya telah memiliki anak. Adapun mobil berplat tentara itu diklaimnya sebagai milik sang suami.

Sumber: Okezone