Viral! Wanita Dermawan Ini Borong Dagangan Penyandang Disabilitas

Okezone
 Okezone - Fri, 16 Apr 2021 10:54
 Dilihat: 620
Viral! Wanita Dermawan Ini Borong Dagangan Penyandang Disabilitas

JAKARTA - Warganet dibuat kagum akan tindakan mulia Aprilia Tri Setyawati (30) yang memborong dagangan seorang penyandang disabilitas di Malang, Jawa Timur. Kejadian ini berlokasi di depan Bakso Kota sebrang RS Lavalet, tempat biasa bapak itu berjualan.

(Baca juga: Viral! Keluarga Pasien Aniaya Perawat Perempuan karena Cabut Infus)

Aprilia mengunggah kejadian tersebut lewat akun Tiktok pribadinya beberapa waktu lalu. Menyebarkan perbuatan baiknya, sekaligus mengajak warganet untuk turut membantu bapak itu.

"Gak sengaja aku ketemu bapak ini. Beliau menjual mainan anak di atas motor 3 rodanya," ujar Aprilia dalam akunnya, dikutip Jumat (16/4/2021).

(Baca juga: Siswi SMA yang Gunting Seragam hingga Auratnya Terbuka Dihujat Netizen)

Mulanya Aprilia mengira bapak itu hanya tidak bisa berjalan secara normal, namun ternyata dugaannya salah. Ketika diajak berbicara, bapak itu juga kesulitan untuk berbicara lancar.

"Awalnya aku mengira bapak ini hanya tidak bisa berjalan normal, setelah menanyakan harga rasanya pengen nangis. Ternyata beliau masih tetap semangat berjualan di tengah keterbatasannya (emotikon menangis)

Dalam video viralnya terlihat Aprilia sedang menghitung barang dagangan yang akan diborongnya. Memilah-milah mainan tersebut, untuk menghitung jumlah uang yang akan dibayarkannya.

"Aku mencoba membantu beliau berhitung. Semua dagangannya menurut ku tidak terlalu mahal. Sepertinya beliau nampak senang dagangannya di borong," ceritanya dalam video.

Seusai menghitung mainan tersebut, Aprilia coba berbincang-bincang dengan bapak itu. Mencari tahu tentang kondisi keluarga beliau. Ia tak menyangka jika respon yang diberikan bapak itu adalah sebuah tangisan penuh haru.

"Setelah selesai menghitung, aku coba menanyakan berapa anaknya dan dimana istrinya. Aku tak mengira beliau terharu dan ketika aku menatap matanya nampak berkaca-kaca," ujarnya.

Lebih lanjut dalam video, bapak itu turut mendoakan Aprilia yang telah membantunya hari itu. Meski terdengar kurang jelas, bapak itu mendoakan agar Aprilia diberikan kesehatan selalu.

"Mbak baik, saya doain sehat," ujarnya terbata-bata.

Aprilia menitipkan sedikit pesan diakhir videonya. Menasehati warganet agar terus bersyukur atas apa yang kita miliki. Jangan malas berkerja dan mencontoh semangat juang bapak yang ditolongnya itu.

Sumber: Okezone