Viral Wanita asal Bone Beli Motor Bawa Sekarung Pecahan Uang 2.000

Okezone
 Okezone - Mon, 31 Dec 2018 09:32
 Dilihat: 596
Viral Wanita asal Bone Beli Motor Bawa Sekarung Pecahan Uang 2.000

BONE - Seorang ibu rumah tangga asal Bone, Sulawesi Selatan, Hj. Muspina (48) namanya mendadak viral di media sosial. Pasalnya, ia membeli sepeda motor jenis matik dengan membawa sekarung uang pecahan Rp2.000 ke diler. Sontak kedatangannya itu membuat geger seluruh karyawan diler tersebut.

Pengguna akun facebook Yuni Rusmini dalam postingannya, Senin (31/12/2018) menyebutkan, Muspina datang membawa sekarung uang pecahan Rp2.000 itu ke diler NSS Cabang Kahu, Kabupaten Bone pada Kamis 27 Desember 2018 lalu. Uang itu telah dikumpulkannya selama bertahun-tahun untuk membeli motor idamannya.

Ia menggunakan sekarung uang itu untuk membeli motor Honda Beat CW, seharga 17.365.000. Dalam video yang dibagikan Yuni, tampak sejumlah karyawan diler disibukkan menghitung lembar demi lembar uang tersebut. Bahkan, menurut informasi, karyawan diler bekerja keras menghabiskan waktu seharian untuk menghitung uang itu.

"Kisah inspiratif. Menabung uang 2.000-an bisa beli motor baru secara tunai," tulis Yuni dalam postingannya.

Video ini lantas menuai komentar dari sejumlah netizen. "Ehmm boleh ditiru nih. Berapa bulan tuh orang tabung dapat uang sebanyak itu ya?" tulis pemilik akun @Fitri.

"Besok langsung pijet mbak karyawane diler (emoji tertawa)," tulis @Budy Opo Gamplong.

"Mantap, yang penting cash daripada ngutang bikin puyeng. Hahaha..," timpal @Rizky Permana.

Sumber: Okezone