Viral Video Tenaga Kerja di Bogor Dinarasikan Terjebak di Yayasan, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Thu, 13 Jul 2023 12:17
 Dilihat: 365
Viral Video Tenaga Kerja di Bogor Dinarasikan Terjebak di Yayasan, Ini Faktanya

BOGOR - Beredar video di media sosial tenaga kerja yang dinarasikan terjebak di sebuah yayasan penyalur pekerja di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Rupanya, yang terjadi adalah kesalahpahaman perjanjian kerja antara pekerja dengan yayasan.

Video tersebut diunggah akun Instagram @infocileungsiid. Dalam video terlihat suasana di dalam yayasan yang direkam oleh salah satu pekerja.

Dinarasikan, para pekerja tersebut tidak bisa keluar dari yayasan. Pasalnya, harus membayar sejumlah uang tebusan kepada yayasan apabila hendak keluar.

Terpisah, Kapolsek Gung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi yayasan yang beredar tersebut. Polisi telah memeriksa semua dokumen yayasan termasuk dokumen pengambilan tenaga kerja yang mana dipastikan telah sesuai prosedur dan lengkap.

"Iya (yayasan legal dan tidak bermasalah)," kata Bayi dikonfirmasi, Kamis (13/7/2023).

Hasil pendalaman polisi, rupanya video tersebut beredar karena ada permasalahan antara salah satu tenaga kerja. Dimana, tenaga kerja itu diduga tidak teliti ketika melakukan perjanjian kerja.

"Motifnya itu ada permasalahan pribadi si ART-nya. Masalah miss komunikasi aja. Saya tahu hanya sebatas itu. Bukan tidak sesuai (perjanjian kerja), tapi dia tidak teliti. Jadi merasa tidak sesuai," jelasnya.

Kasus tersebut pun akhirnya sudah diselesaikan antara tenaga kerja yang menyebarkan video dengan pihak yayasan. "Sudah selesai," pungkas Bayu.

Sumber: Okezone