Viral Video Bunuh Diri, Pemuda Ini Tarik Petugas Navigasi saat Lompat dari Kapal

Okezone
 Okezone - Tue, 16 Jul 2019 05:32
 Dilihat: 695
Viral Video Bunuh Diri, Pemuda Ini Tarik Petugas Navigasi saat Lompat dari Kapal

MAKASSAR - Beredar video yang memperlihatkan seorang penumpang tanpa menggunakan pakaian, melompat dari atas kapal laut. Informasi ini dibagikan oleh Naldo Temongmere melalui akun Facebook miliknya.

Dalam unggahannya itu, yang memposting tiga video dengan keterangan terjadi kecelakaan laut diduga penumpang hendak bunuh diri dengan cara loncat dari kapal KM Tidar.

"Kejadian di Kapal KM. TIDAR tadi Siang dari Namlea Tujuan Ambon," tulis Naldo seperti dilihat Okezone Selasa 16 Juli 2019.

Kemudian ia menuliskan kronologi bahwa kejadian ini terjdi pada 15 Juli 2019 sekitar pukul 16.40 Wit di laut pulau tiga.

Kejadian pada pukul 12.00 Wit kapal KM. Tidar bertolak dari pelabuhan namlea menuju ambon. Kemudian Naldo menyebutkan pada pukul 16.30 Wit di sekitar lautan pulau tiga (masuk tanjung) terdengar ada teriakan orang yang hendak loncat dari kapal.

Dikarenakan orang tersebut mau loncat, penumpang lain ramai berkumpul lari ke belakang dek kapal, menyaksikan kejadian tersebut dan melarang orang tersebut agar tidak loncat.

Sementara beberapa orang berusaha mencoba membujuk korban dari belakang dek kapal dan salah satunya Arham, anggota Navigasi Pelabuhan Namlea.

Saat Arham membujuk dan menasehati orang tersebut, kemudian korban mendekati Arham dan memegang tangan Arham.

Kemudian korban hendak turun, akan tetapi dikarenakan tubuh korban lebih besar dari Arham dan pegangan tangan Arham di besi kurang kuat akhirnya kedua orang tersebut jatuh bersama sama ke laut.

Sumber: Okezone