Viral! Tutup Jalan, Gerombolan Remaja Asyik Balap Liar di Sawah Besar

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Aug 2021 06:05
 Dilihat: 348
Viral! Tutup Jalan, Gerombolan Remaja Asyik Balap Liar di Sawah Besar

JAKARTA - Di tengah masa PPKM Level 4, terjadi kerumunan balap liar di kawasan Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut viral setelah dibagikan akun @wargajakarta.id.

Nampak pada Senin (9/8/2021) dini hari tadi mereka asyik menutup jalan. Kerumunan tersebut tak menghiraukan protokol kesehatan. Bahkan, kebanyakan mereka tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Viral! Gegara Messi Keluar Barcelona, Ibu Ini Berjuang Keras Hibur Anaknya yang Sedih

Mirisnya, balapan liar yang digelar sejak pukul 01.00-04.00 WIB menganggu pengguna jalan lain. Mereka disuruh putar balik atau melintas di jalur bus Transjakarta.

Sementara itu, tidak ada satupun aparat yang membubarkan aksi nekat berbahaya di tengah masa PPKM Level 4.

Warga setempat pun mengaku resah dengan adanya aksi balap liar ini. Sebab, aksi tersebut sangat mengganggu karena terjadi di malam sampai dini hari.

Dwi, warga Gunung Sahari mengatakan, aksi balap liar ini sudah sering terjadi di Jalan Gunung Sahari Raya ini. Bahkan, aksi balap liar ini dilakukan dua kali seminggu.

"Sering (balap liar), seminggu bisa dua kali. Jadwalnya Sabtu malam dan Minggu malam, kadang juga Jumat malam. Biasanya mulai balapan jam 01.00 WIB sampai jam 05.00 WIB kalau gak dibubarin," kata Dwi.

Baca Juga: Viral Petugas Pemakaman Pakai APD Lengkap Masuk ke Liang Kubur

Dwi mengaku resah dengan aksi balap liar ini. Meski sudah sering dibubarkan polisi, namun aksi balap liar ini tetap saja dilakukan. "Ya sebenarnya meresahkan, tapi kan ini memang bukan warga sini (Gunung Sahari). Makanya, di sini semua portal ditutup, jadi bukan warga sini," ungkapnya.

Sumber: Okezone