Viral Truk Ugal-ugalan Rusak Fasilitas di JJLS Bantul, Langsung Ditangkap Polisi

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Jul 2024 05:12
 Dilihat: 20

BANTUL - Pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pengendara truk ugal-ugalan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Bantul, Minggu (7/7/2024) petang.

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @kulo.dimas_ yang berdurasi sekitar 20 detik itu memperlihatkan sebuah truk melaju di atas divider jalan atau pembatas jalan dengan kecepatan sedang. Tindakan tersebut sontak mendapat beragam komentar negatif netizen karena dianggap merusak fasilitas umum.

Salah satu komentar menyebut aksi sopir truk itu layaknya karakter yang ada di game Grand Theft Auto (GTA). Sedangkan, komentar lainnya menyayangkan tindakan sopir truk karena dianggap merugikan.

"The real GTA," tulis pengguna akun Tiktok @cahmendo5o, dikutip, Selasa (09/07/2024).

"Masaku merusak suasana mas, takut e ora di ijini neh kro polisi neng kno (menurut saya merusak suasana mas, takutnya tidak diizinkan lagi sama polisi di sana)," tulis akun @h.syarif.

Menanggapi video viral tersebut, Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, setelah kejadian itu viral, petugas segera menangkap pemilik truk di kediamannya.

"Pengemudi truk, langsung diamankan oleh petugas untuk diberikan pembinaan," kata Kasihumas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana saat dikonfirmasi.

Selain pemilik, polisi juga mengamankan truk yang terlihat dalam video tersebut. Sopir tersebut lantas disanksi tilang.

"Tindakan tegas ini diambil karena perilaku mengemudi yang ugal-ugalan dapat membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lainnya, dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Sumber: Okezone