Viral Tokoh Pewayangan Semar dan Ibu Kota Baru di Kalimantan

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Sep 2019 04:58
 Dilihat: 825

JAKARTA - Banjir komentar ibu kota pindah ke Kalimantan Timur (Kaltim) terus bermunculan. Ada yang positif dan negatif. Apalagi mulut para netizen yang kadang mengundang gelak tawa dengan meme-meme ibu kota pindah.

Selain itu, netizen juga mengusulkan beberapa nama untuk ibu kota baru, seperti Jokograd hingga Sankt-Jokoburg.

Baca Juga: Muncul Usulan Nama Ibu Kota Baru, dari Jokograd hingga Sankt-Jokoburg

Kali ini, berita soal ibu kota pindah ke Kaltim khususnya di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara dikaitkan dengan tokoh pewayangan Semar. Kok Bisa?

Tokoh pewayangan Semar kembali ramai dibahas di jagat Twitter. Berikut ulasannya seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Seperti akun Twitter Suryanata @Suryanata180808

Membalas @daunsirih5 @JawiDwipa dan

Kalo kami di Kalimantan sering mencuci keris Semar pake limau nipis, lalu diasapi dgn dupa/hio/gaharu dan diberi kopi hitam.

Sepertinya bukan budaya Dayak/Banjar/Melayu, melainkan agar tidak diganggu oleh khadam keris tsb.

SENGKUNI URIP @rickyagungf

Ibukota pindah kalimantan = Semar Bangun Khayangan

#ygtautauaja


Prayusa @prayusaa

Gambar peta kalimantan si Twitter disamain sama joker.. sementara di Facebook disamain sama Semar dan filsufnya. Hmmmmm.. mencolok memang

Almarhum @ibnuyasir38


Ngak nyangka ternyata pulau Kalimantan mirip sama SEMAR tokoh pewayangan, dan semar pernah di tanya oleh Raja brawijaya 5,ya semar Dimanakah letak ibukota yg bagus semar menjwb di sini sambil menunjuk pusat/pusar di perutnya. Yaitu kaltim

Sumber: Okezone