Viral Tawuran Antarpelajar di Yogyakarta, Polisi Turun Tangan

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Jul 2024 21:30
 Dilihat: 64

YOGYAKARTA - Viral di media sosial (medsos) kejadian tawuran yang diduga dilakukan sesama pelajar di timur Balai Kota Yogyakarta pada Kamis 18 Juli 2024 siang. Video tersebut diambil oleh salah seorang pengendara yang berhenti saat peristiwa tersebut.

Video yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover itu memperlihatkan sejumlah remaja melempar batu dan kayu ke kelompok lain. Mereka tampak mengenakan baju putih dan celana panjang berwarna biru serta menggendong tas khas anak SMA.

"Kejadian tadi jam 13.00 an di timur balaikota Kota Jogja, kuliner SGM eneng prapatan kae loh, min (di perempatan itu lho, min). Sing tawuran ndak paham aku endi karo endi (Yang tawuran tidak paham aku mana dengan mana)," dikutip dari unggahan tersebut, Kamis (18/07/2024).

Sejak diunggah siang tadi, video berdurasi sekitar 12 detik itu sudah ditonton sebanyak 73 ribu kali dan m mendapatkan 23 ribu klik menyukai.

Terkait kejadian itu, Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo membenarkan bahwa aksi tawuran dilakukan oleh kelompok pelajar. Tawuran itu terjadi di dekat simpang empat SGM, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Itu sesuai keterangan saksi yang melihat ada sekelompok remaja yang sedang duduk dipinggir jalan, dilempari batu kemudian pelaku pada lari. Kejadian tersebut sangat singkat dan dari kedua kelompok remaja tersebut langsung pergi meninggalkan TKP," katanya.

Sumber: Okezone