Viral! Tanaman Ini Dibarter dengan Toyota Avanza

Okezone
 Okezone - Mon, 16 Nov 2020 04:15
 Dilihat: 616
Viral! Tanaman Ini Dibarter dengan Toyota Avanza

JAKARTA - Sebuah transaksi yang tidak biasa di Kediri, Jawa Timur menjadi viral di media sosial, membuat warganet tercengang. Pasalnya, barang yang dibarterkan adalah beberapa pot tanaman dengan satu unit mobil Toyota Avanza, yang sekilas nilainya tidak setara.

Dilansir dari akun Instagram medsoskediri, transaksi unik itu terjadi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

"Sebuah unit avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang (jual tanaman)... lumayan lur kenek gawe mahar (lumayan buat mahar)..," demikian isi posting tersebut.

Tidak diketahui secara pasti jenis tanaman caladium dan pilo yang ditukarkan tersebut, namun satu unit mobil Avanza harganya dengan mudah bisa mencapai puluhan juta.

Beberapa komentar warganet dalam posting tersebut mengungkapkan ketidakpercayaan mereka atas pertukaran itu, beberapa menduga itu hanyalah 'trik' yang dibuat oleh penjual tanaman agar harga dagangannya laku.

"halah....modus lawassssss (modus lama)......modus jaman mbut .......bakule kembang kui stok-ke okeh trus ben payu (tukang jual tanaman stok banyak biar laku...," kata seorang warganet.

Sumber: Okezone