Viral! Sopir Truk Tambang Demo Jam Operasional, Parung Panjang Macet Parah dari Malam hingga Pagi

Okezone
 Okezone - Sat, 09 Dec 2023 04:08
 Dilihat: 179

BOGOR - Viral video aksi sopir truk tambang yang melakukan demo di wilayah Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Truk tambang dibiarkan terpakir di jalan sehingga membuat kemacetan.

Dalam video beredar di media sosial, tampak truk tambang yang mengular panjang di Jalan Raya Parung Panjang imbas para sopir yang melakukan aksi demo terkait jam operasional sejak Jumat 8 Desember 2023 malam.

Bahkan, sejak pagi tadi kemacetan masih terjadi membuat akses keluar masuk Damkar Sektor Parung Panjang tertutup oleh truk.

Sementara pada video lainnya, para sopir itu melakukan demo di depan Kantor Kecamatan Parung Panjang. Truk yang mereka bawa dibiarkan melintang di tengah jalan sebagai bentuk protes dan membuat kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridho menyesalkan adanya kejadian tersebut karena merugikan banyak masyarakat.

"Begini, sebetulnya tidak boleh seperti itu. Kenapa? Kalau kita namanya musyawarah, namanya kita mencari solusi, tidak seperti itu. Artinya apa? Itu kan sudah merugikan masyarakat banyak, dan nanti larinya kepada tindakan-tindakan yang anarkis dan kriminal, mengganggu ketertiban umum," kata Agus kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Dikhawatirkan, demo tersebut justru menimbulkan persoalan lain. Sehingga, para sopir truk diminta untuk menahan diri sambil pihaknya akan melakukan evaluasi terkait jam operasional truk tambang.

Sumber: Okezone