VIRAL! SMPN 3 Kapuas Geger oleh Kemunculan Ular King Kobra di Kantin Sekolah

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Nov 2017 04:09
 Dilihat: 369

KAPUAS - Siswa sekolah SMPN 3, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah digegerkan dengan kemunculan ular king kobra berukuran hampir empat meter. Ular beracun warna gading itu nampak berkeliaran bebas dan ditemukan di sebuah kantin dekat sekolah pada Kamis 16 November 2017.

Sontak kemunculan ular itu membuat ratusan siswa yang sedang beristirahat siang itu kaget bukan main. Ular itu pun menjadi tontonan mereka meski dalam radius jarak yang tidak terlalu dekat.

Pemilik akun facebook @Rahmat M Noor menyebutkan bahwa sang penjaga sekolah yang mengetahui informasi penemuan ular itu lantas melaporkannya kepada relawan Balakar 545 Kapuas via sambungan telefon.

Tak berselang lama, para relawan satwa itu kemudian tiba di lokasi. Proses penangkapan ular itu cukup menegangkan dan turut disaksikan oleh ratusan siswa di sana.

Meski dengan alat seadanya beruntung berkat kesigapan relawan yang profesional, reptil karnivora itu berhasil ditangkap hidup-hidup dan langsung dievakuasi.

"Tim Balakar 545 Kapuas mengevakuasi ular tersebut dengan peralatan seadanya ular jenis king kobra panjang 3,5 meter," terang Rahmat di akun facebook-nya.

Sumber: Okezone