Viral Seorang Pria Bongkar Paksa Penyekat Jalur Mudik di Wonosobo

Okezone
 Okezone - Mon, 25 May 2020 03:21
 Dilihat: 317
Viral Seorang Pria Bongkar Paksa Penyekat Jalur Mudik di Wonosobo

Guna mencegah penularan virus corona (COVID-19) sejumlah pemerintah daerah melakukan penyekatan agar pemudik tidak bisa masuk. Salah satu yang menerapkan hal seperti ini adalah aparatur di Kota Wonosobo, Jawa Tengah.

Contoh jalan yang disekat di sana yaitu Jalan Ahmad Yani. Namun baru-baru ini viral di media sosial (medsos) video tentang seorang pria di Wonosobo mengamuk membongkar portal penutup jalan pada hari pertama Idul Fitri 1441 H.

Dalam video itu tampak seorang warga berteriak-teriak membongkar penyekat atau portal berupa water barrier milik dinas perhubungan di Jalan Ahmad Yani. Hari Raya Idul Fitri hari pembebasan, hari kesenangan," teriak pelaku sambil membongkar penyekat jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun, ia melakukannya di dua tempat. Sementara anggota polisi yang berada di lokasi bersabar menghadapi pelaku.

Baca Juga: Pemkab Wonosobo Ingin Terapkan PSBB untuk Lindungi Warga Zona Hijau

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan pelaku juga setiap hari di pasar tanpa memakai masker. Meski kini telah diamankan namun pria tersebut tidak diproses secara hukum.

Frannky juga menuturkan berdasarkan hasil penyelidikan, warga tersebut merupakan seorang penjahit beralamat di Tawangsari, Wonosobo. Diduga dia mengalami depresi karena omset menurun selama pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Masuk Zona Merah Covid-19, Warga Wonosobo Penuhi Pasar Tradisional

Sumber: Okezone