Viral Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Topping Ikan Alien, Berani Coba?

Okezone
 Okezone - Sun, 28 May 2023 07:00
 Dilihat: 298

RAMEN merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Tanah Air. Hal itu lantaran rasanya yang lezat dan terdapatnya toping yang cukup beragam. Tak ayal bila terdapat para penjual ramen, baik di ruko-ruko maupun di pusat perbelanjaan.

Biasanya, Ramen dihadirkan dengan topping seperti Nori, telur rebus, ayam, jamur, atau daging. Namun, belakangan ini ada sebuah restoran yang cukup unik, yakni menghadirkan toping ramen dengan makhluk laut yang terlihat mengerikan.

Sebuah restoran yang berlokasi di Taipei, Taiwan, tersebut mendapat sorotan publik karena toping pada menu terbarunya, yakni hidangan ramen dengan toping isopoda kukus berkaki 14, yang terlihat seperti makhluk di film alien.

Seperti yang dilansir dari odditycentral, viralnya berita tersebut diawali dengan Restoran bernama Ramen Boy itu mengumumkan menu terbarunya. Menu tersebut memperlihatkan semangkuk ramen dengan topping isopod raksasa yang digambarkan sebagai 'bahan impian'.

Pada menu tersebut, digambarkan Isopod raksasa dengan ramen kaldu ayam yang creamy. Hidangan itu terdiri dari semangkuk besar ramen dan isopod besar yang dikukus dengan cangkangnya.

Untuk menyajikan krustasea laut dalam itu, koki restoran tersebut mengeluarkan jeroan perut, dan menyimpan kelenjar kuning untuk dikonsumsi dan mengukusnya. Kabarnya, daging dari hewan tersebut rasanya seperti lobster dan kepiting. Sementara kelenjar kuningnya memiliki cita rasa manis yang unik.

Kabarnya, pemilik Ramen Boy mendapat ide untuk hidangan yang anti mainstream tersebut, yakni ketika dia mengunjungi Jepang, di mana dia ingin melihat isopoda di akuarium. Kala itu, dia pikir isopoda sangat imut, tapi akhirnya memutuskan bahwa isopoda bisa menjadi bahan yang bagus untuk hidangan ramen eksklusif.

Isopoda tersebut dikabarkan terlebih dahulu direbus dalam sup ayam, dan disajikan dengan serpihan cumi dan bonito. Namun hidangan ramen yang unik tersebut bukan untuk semua orang.

Sumber: Okezone