Viral Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek, Ini Penjelasan Jasa Marga

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Feb 2021 04:36
 Dilihat: 435
Viral Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek, Ini Penjelasan Jasa Marga

JAKARTA - Viral puluhan mobil mengalami pecah ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta kilometer 39 ruas Cikarang - Cibatu imbas jalan rusak berlubang.

Dikutip dari akun Instagram urbancikarang, Selasa (9/2/2021), warganet Desto melaporkan sedikitnya 25 mobil mengalami pecah ban imbas rusaknya jalan bebas hambatan itu.

"Warganet, Dessto melaporkan sedikitnya 25 mobilmengalami pecah ban imbas jalan rusak berlubang di km39. Mohon perhatian," tulis @urbancikarang dalam keterangannya.

(Baca juga: Pasca-Banjir, Listrik di Kota Semarang Mulai Nyala)

Peristiwa ini juga viral diakun Tiktok, @itsnicc. Dalam video berdurasi satu menit ini seorang perempuan juga menyampaikan keluhannya imbas jalan rusak Tol Jakarta-Cikampek KM 39 tersebut.

"Guys ini parah banget asli ini di KM 39 arah Jakarta. ini tuh ada lubang gede banget. Ini tuh ada 20 mobil lebih dari tadi," kata dia.

(Baca juga: PPKM Mikro, Polri Lakukan Pengawasan di Tingkat RT/RW)

Pemilik akun @itsnicc itu pun menunjukkan velg dan ban mobilnya yang pecah setelah menghamtam lubang jalan tol tersebut.

"Lihat ini tuh velg kiri belakang sampai pecah sampai atas. Ini yang depan bannya sampai pecah tuh lihat. Ini kek benar-benar gede banget rame banget dari jam 8 kurang lihat ," imbuhnya.

Menurut dia, petugas dari PT Jasa Marga sudah ada di lokasi setelah adanya 20 mobil yang menghantam lubang jalan tol. Namun, kata dia, petugas tidak bisa berbuat banyak.

"Jadi buat kalian yang mau ngelwati itu hati-hati banget. Jasa Marganya nggak itu guys, effort-nya kurang dan dari tadi kita nunggu lamanya juga karena mereka nggak tahu harus apa karena sangking banyaknya," tandasnya.

PT Jasa Marga mengakui adanya jalan rusak di lokasi. Perusahaan plat merah itu mengungkapkan telah langsung melakukan perbaikan jalan rusak tersebut.

Sumber: Okezone