Viral Pria Todong Senpi ke Warga di Bandung, Diduga Terkait Pungli

Okezone
 Okezone - Tue, 02 Jul 2019 06:09
 Dilihat: 571
Viral Pria Todong Senpi ke Warga di Bandung, Diduga Terkait Pungli

BANDUNG - Seorang lelaki acungkan benda mirip senjata api kepada salah seorang warga. Aksinya tersebut viral setelah rekaman kejadian tersebut berbagai di media sosial.

Kejadian itu terjadi di di depan SDN Mekarwangi, Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu 30 Juni 2019.

"Menurut keterangan warga dan beberapa saksi yang kita mintai keterangan itu memang benar ada kejadian tersebut," ujar Kapolsek Lembang Kompol Sutarman, saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Selasa (2/7/2019).

Dalam video yang beredar, lelaki yang menodongkan benda mirip senpi itu keluar dari mobil berjenis SUV hitam plat nomor B 2001 RFS, sambil membawa pistol.

(Baca juga: Begini Kronologis Pemobil BMW Todong Senpi di Jakpus yang Viral)

Benda mirip senpi itu kemudian diacungkan ke salah satu warga yang sedang mengurai kemacetan di jalur alternatif Bandung-Lembang. Diduga aksi koboi jalanan itu untuk menghentikan warga yang dianggap melakukan pungutan liar (pungli).

Polisi masih melakukan penyelikan terkait kebenaran video yang viral tersebut. Pihaknya belum bisa menjelaskan lebih lanjut apa yang terjadi karena tim yang diterjunkan masih di lapangan.

"Kita masih menyelidiki kejadian itu, mohon waktu," ucapnya.

Sumber: Okezone