Viral! Pria Selamatkan Anjing yang Terjebak dalam Lubang Lebih dari 30 Jam

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Jan 2021 08:28
 Dilihat: 326
Viral! Pria Selamatkan Anjing yang Terjebak dalam Lubang Lebih dari 30 Jam

Salah satu video viral di media sosial sejak pekan lalu. Video tersebut menunjukkan momen yang luar biasa dari seekor anjing yang diselamatkan dari lubang setelah terperangkap di dalamnya sekira 30 jam lamanya.

Menurut The Daily Mirror, anjing apes yang terjerembab di dalam lubang tersebut berjenis Cocker Spaniel bernama Dizzy yang tuli. Dizzy hilang setelah sang pemilik bernama Duncan Flowers kehilangan saat membawanya berjalan-jalan di cagar alam Burlish Top di Worcestershire, Inggris, pada Minggu 2 Januari 2021.

Pria berusia 54 tahun tersebut juga meminta bantuan masyarakat untuk menemukan anjingnya yang hilang di akun media sosial Facebook. Ia pun sangat gembira ketika 70 orang anggota komunitas lokal bersatu untuk mencari anjing tersebut sampai tengah malam.

Nahas mereka tidak dapat menemukan jejak Dizzy di mana pun. Meski demikian Lady Luck bersama Duncan kembali lagi ke tempat hilangnya Dizzy di Burlish Top untuk mencarinya lagi.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (11/1/2021), setelah menemukan lubang kelinci di sekitarnya, Duncan penasaran dan meminta seorang teman dekatnya yang memiliki alat penggali untuk menggali lubang tersebut.

Saat merekam penggalian, teman Duncan, Dan Tonks berhasil merekam momen kerika anjing berusia 10 tahun itu tiba-tiba muncul tertutup tanah karena terperangkap di lubang sempit sedalam 20 kaki. Duncan yang emosional terlihat mengangkat Dizzy dan memeluknya dengan erat, sementara penonton lainnya bersorak di belakang.

"Kami sedang dalam perjalanan pulang saat Dizzy masuk ke pagar tanaman di antara dua ladang dan menghilang. Saya pergi ke seberang tapi dia hilang. Saya menunggu beberapa jam sambil berpikir dia kabur dan akan kembali tapi saya tidak bisa menemukannya," terang Duncan.

Duncan menjelaskan saat pulang ke rumah dan memasang postingan bantuan di media sosial, orang-orang mulai menelepon dan menawarkan untuk membantu mencarinya. Pencarian dimulai sekira jam 5 sore hingga tengah malam. Sebanyak 70 orang mencarinya dengan obor di seluruh Riffle Range dan Blackstone tapi tidak ada yang bisa menemukannya.

Sumber: Okezone