Viral Pria Naik Angkot Bayar Rp5.000 Minta Kembalian Rp4.800

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Jan 2021 03:17
 Dilihat: 325
Viral Pria Naik Angkot Bayar Rp5.000 Minta Kembalian Rp4.800

SOLO - Viral di media sosial video sopir angkot berdebat dengan penumpang. Dalam video itu tampak seorang penumpang angkot memaksa bayar ongkos cuma Rp200.

Video tersebut diunggah akun Instagram @ndorobeii. Video tersebut direkam penumpang lain yang duduk di belakang sopir, yang merekam aksi penumpang bangku depan yang berdebat dengan sopir angkot tersebut.

Sopir angkot itu merupakan seorang kakek yang mengenakan kaos pendek, kopiah hitam dan juga masker hitam. Ia tampak memegang uang Rp5.000 dari penumpang tersebut dan hendak memberikan kembalian sebesar Rp3.000. Diduga penumpang tersebut tidak terima dengan uang kembalian tersebut.

Sopir angkot tersebut kemudian menanyakan, berapa seharusnya uang kembaliannya. Dengan nada tinggi, penumpang tersebut menjawab di luar dugaan jika uang kembalian yang ia terima seharusnya Rp4.800. Tentu saja hal itu membuat sopir angkot terkejut.

"Astaghfirullah, Rp200 perak berarti?" kata sopir tua tersebut. Penumpang itu lantas menjawab jika ia memang ingin membayar sebesar nominal tersebut karena merasa menumpang hanya dari jarak dekat saja.

Dihadapi dengan Sabar

Tak disangka, sopir angkot ini tetap menghadapinya dengan sabar. Ia justru mempersilakan penumpang tersebut tak usah membayar sama sekali. Pria itu lantas menerimanya begitu saja, dan turun dari angkotan umum tersebut.

Belum diketahui pasti kebenaran dan informasi detail terkait video perdebatan sopir angkot dan penumpang tersebut. Namun, menurut informai yang dihimpun, salah satu netizen dalam unggahan tersebut menuliskan peristiwa ini dialami oleh sopir angkot bernama Maskuri, yang tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca Juga : Viral Video Mesum di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Dompu, Diduga Pasangan Selingkuh

Tak pelak, sejak video tersebut diunggah, peristiwa ini menuai pujian sekaligus hujatan dari banyak netizen. Kolom komentar unggahan tersebut diramapaikan dengan pujian tentang kesabaran sopir angkot tersebut.

Sumber: Okezone