Viral, Pria Ini Temukan Misteri Angka yang Tak Dapat Dipecahkan Kalkulator

Okezone
 Okezone - Tue, 06 Aug 2019 02:47
 Dilihat: 474
Viral, Pria Ini Temukan Misteri Angka yang Tak Dapat Dipecahkan Kalkulator

KEBUTUHAN akan kalkulator membuat sejumlah produsen handphone membenamkan fitur alat penghitung di dalamnya. Namun, pernahkah Anda menyadari bahwa ada hal ganjil pada kemampuan kalkulator yang ada dalam handphone Anda? Seperti hal satu ini yang tengah viral di media sosial.

Belum lama ini akun LinkedIn @Togi Sihombing memberikan postingan dimana kalkulator pada handphone terlihat kesulitan dalam menghitung beberapa angka tertentu. Bahkan handphone mahal sekalipun tidak bisa melakukan hal tersebut dengan baik. Unggahan ini pun viral.

Dalam postingan itu, ia mengunggah sebuah soal matematika dasar yakni 5+53. Ia pun meminta para netizen yang melihat postingan ini, turut menghitungnya menggunakan kalkulator handphone.

"Kalo nggak percaya coba aja ....dgn Calculator Manual Ada yang bisa bantu kenapa ya kalau pakai hitungan menggunakan Applikasi Calculator di *Hand phone* 5+53 = 20 padahal musti Logikanya 30," tulis Togi.

Ia pun menantang para netizen untuk mencoba berhitung menggunakan handphone masing-masing. Alhasil sejumlah netizen yang telah melakukannya pun turut berkomentar untuk memecahkan masalah yang tengah viral ini.

Sumber: Okezone