Viral Pria Berdiri Kaku 1 Jam saat Salat Berjamaah, Baru Sadar Setelah Dirukiah

Okezone
 Okezone - Fri, 15 Feb 2019 06:09
 Dilihat: 773
Viral Pria Berdiri Kaku 1 Jam saat Salat Berjamaah, Baru Sadar Setelah Dirukiah

JAKARTA - Seorang pria di Malaysia mengalami kejadian tak lazim. Saat Salat Ashar di Masjid Negeri Sabah, pria tersebut berdiri kaku dan tak melanjutkan gerakannya hingga satu jam.

Diberitakan oleh Harian Metro, pengurus masjid, Arawan Hassan mengatakan, lelaki tersebut sebelumnya menjalankan Salat Zuhur di lantai atas masjid tersebut. Saat itu tak ada kejadian aneh yang terjadi.

Saat masuk waktu Salat Ashar, dia kembali lagi ke masjid untuk menjalankan salat. Namun saat jamaah lain sedang tahiyat akhir, pria tersebut hanya berdiri kaku.

Arawan lantas menghampiri pria tersebut dan menepuk punggungnya sambil memberi salam, namun tetap diam.

"Badannya agak sejuk, lalu saya memanggil imam untuk memeriksa namun pri a itu masih berdiri. Imam kemudian membacakan ayat rukiah dan setengah jam kemudian dia sadar dalam keadaan menggigil sambil menangis," ujarnya, seperti dikutip Okezone, Jumat (15/2/2019).

Jamaah lain kemudian menegur pria tersebut dan memintanya menyebut nama. "Dia sadar dan memberitahu namanya sebelum mengadu kelaparan. Seorang jamaah membawa korban ke restoran untuk membelikannya makanan," kata dia.

Sementara itu, Pengelola masjid lainnya, Amri Amir mengatakan, pria tersebut bekerja di perusahaan AC. Menurut dia, majikannya pernah bercerita kelakuan pria tersebut yang sering meracau dan berbicara sendiri.

"Dua hari sebelum kejadian juga dia bersikap demikian," ujarnya.

Pria itu mengaku melihat api saat salat yang menyebabkannya ketakutan dan menggigil hingga tak jadi sujud. "Tetapi kejadian seperti ini bukan kali pertama dan pernah berlaku sebelum ini... janganlah kita berpikir bukan-bukan sehingga menjadi syirik," ujarnya.

"Mereka ini mengalami gangguan dan sebaik dibacakan ayat rukyah, keadaan mereka kembali baik," kata dia.

Sumber: Okezone