Viral Petugas Transjakarta Rekam Penumpang Sakit, Netizen: Tidak Punya Hati!

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Jul 2021 08:09
 Dilihat: 476
Viral Petugas Transjakarta Rekam Penumpang Sakit, Netizen: Tidak Punya Hati!

JAKARTA - Seorang petugas Transjakarta terekam video karena membiarkan penumpang kesakitan dan hendak ke rumah sakit. Netizen pun geram dan menilai petugas TransJakarta tersebut tidak memiliki hati.

(Baca juga: Viral! Pria Ini Talak Istri Setelah Ijab Kabul, Pihak Keluarga Baku Hantam)

Hal itu diungkapkan mereka usai video seorang pria yang dilarang masuk transjakarta karena memakai masker Scuba tersebar dan viral di media sosial.

"Tapi alangkah baiknya, dalam kondisi seperti saat ini, jangan sampai menghilangkan rasa kemanusiaan kita," tulis @wargajakarta.id dalam caption postingan, Selasa (6/7/2021).

Terlebih dalam video itu memperlihat bagaimana petugas Transjakarta malah sibuk berdebat dan tak memberikan pertolongan. Sementara petugas satu laginya malah asik merekam dan trak memperdulikan penumpang yang telah merintih kesakitan.

(Baca juga: Pengamat Politik Yunarto Wijaya Terpapar Covid-19)

Melalui laman komentarnya, netizen mengecam tindakan itu. Mereka kemudian menyayangkan sikap petugas transjakarta yang dinilai tak punya hati, terlebih setelah diminta tolong si bapak membelikan masker medis.

"Tolongin aja napa, susah bener. Jgn karna peraturan trs jadi gapunya hati deh. Nih lagi, dikit2 ngerekam, biar apa sih jnck??? Dasar heartless. -_- ," kata @pangeranradit.

Selain itu, netizen juga menyayangkan semestinya perusahaan sekelas Transjakarta bisa menyiapkan masker di setiap halte, sehingga kejadian ini tak terulang.

"Harusnya setiap tempat transportasi publik, di sediain masker, jadinya perkara masker gak terjadi bgini lagi," kata @ikromdesain.

Selain itu, warganet juga menyangkan sikap perekam yang terlihat tak peduli. Dan memilih melarang petugas lainnya tak membantu bapak tersebut membeli masker.

"Teriak jangan mau, jangan mau itu, jangan mau suruh beli masker, jangan mau nurut masker dobel, jangan mau sama mba nya, kurang cakep," tambah @todekanasaki.

Sumber: Okezone