Viral Petugas Dishub Dikeroyok Driver Ojek saat Akan Cabut Pentil Motor

Okezone
 Okezone - Fri, 27 Sep 2019 09:40
 Dilihat: 391
Viral Petugas Dishub Dikeroyok Driver Ojek saat Akan Cabut Pentil Motor

JAKARTA - Seorang petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat bernama Nurholis menjadi bulan-bulanan para driver Ojek Online (Ojol) dan Ojek Pangkalan. Peristiwa yang terjadi di Kawasan Stasiun Senen, Jakarta Pusat itu terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial.

Seperti video yang diunggah akun @peduli.jakarta, dijelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis 26 September sekora pukul 08.00 WIB itu bermula saat petugas Dishub akan mencabut pentil motor ojol dan ojek pangkalan karena dinilai telah melanggar peraturan.

Alhasil, terjadi cekcok antara para driver ojek dan petugas Dishub yang berujung kericuhan. Bahkan rekan petugas yang mencoba melerai juga ikut menjadi bulan-bulanan para driver ojek tersebut.

"Diduga Pemukulan/Pengeroyokan dikarenakan petugas satpelhub menghimbau KR2 Ojol yang menganggu parkir dibahu jalan, namun demikian Rider Ojol tidak terima dan memprovokasikan teman-temannya untuk memukuli personil Satpelhub tersebut. Untuk jumlah Rider Ojol -+ 15 orang yang terlibat," tulis keterangan video.

Baca Juga: Viral Video Laut Ambon Mendidih saat Diguncang Gempa

Berbagai reaksi keras netizen mengecam aksi kericuhan tersebut. Namun begitu, banyak netizen juga yang menyayangkan aksi kekerasan tersebut bisa terjadi.

"Harusnya semua bisa ngejalanin prosedur, dari pihak ojol pasti sudah dapat sosialisasi dan prosedur serta tata tertib berkendara dari perusahaan, dan petugas juga menjalankan tugas sesuai prosedur...tinggal manusia-manusianya saja yang punya otak apa enggak buat lakuin itu...," tulis komentar @th.m_ass.

"Ya Allah, ada apa dgn Indonesiaku ini ," tulis komentar @dhielkhan.

Sumber: Okezone