Viral Perjuangan Seorang Ibu Selamatkan Keluarga Usai Ditinggal Suaminya

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Jul 2021 08:58
 Dilihat: 431
Viral Perjuangan Seorang Ibu Selamatkan Keluarga Usai Ditinggal Suaminya

DEPOK - Dalam suasana keterbatasan, seorang wanita di Citayam, Depok, Jawa Barat harus berjuang keras di masa pandemi Covid-19. Ia alami sakit mag kronis, paru-paru, ditambah lagi ditinggal suaminya. Hal tersebut pun viral di media sosial.

Hal itu terungkap usai akun instagram @viralkak memposting, Jumat (30/7/2021). Ribuan warganet mencatat telah menonton video itu.

"Terima kasih orang baik. Kisah wanita ditinggal suami dengan penyakit maag kronis dan paru-paru, sampai makan bekas makanan anak-anak," tulis caption dalam postingan tersebut.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana sekelompok orang membantu masyarakat yang kesusahan. Ia kemudian membawa sejumlah beberapa sembako kepada warga itu.

"Kawan2, perkenalkan Bu Noni, sakit maagh parah dan paru2, jarang makan karena memang gak ada uang. Anak2 putus sekolah, saat ini hanya dapat terbaring di kasur karena sdh sangat lemah," tulis keterangan dalam unggahan itu.

Di postingan itu memperlihatkan seorang wanita yang telah pesakitan terbaring di kasur tanpa seprai. Wajahnya terlihat pucat dengan badanya yang telah kurus kering. Ia pun mengatakan bahwa suami telah kabur, hal itu terungkap saat dirinya mencoba mengontak suaminya, termasuk ke keluarga suaminya.

Baca Juga : Nyambi Sekolah Daring, Pelajar Ini Bikin Keripik dari Batang Pisang dengan Omzet Jutaan

Untuk menyambung hidup, Noni makan dari sisa anak-anaknya. Dari situlah ia bisa bertahan hidup. Dalam video itu juga si ibu tampak bahagia saat sekelompok ini memberikan bantuan sembako kepadanya.

"Alhamdulillah kami berikan sembako full, susu, biskuit, roti,dsb. Serta uang tunai untuk beliau".

Sumber: Okezone