Viral Penutupan Jalan Bulak Kapal Bekasi Selama 535 Hari, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Nov 2020 06:23
 Dilihat: 307
Viral Penutupan Jalan Bulak Kapal Bekasi Selama 535 Hari, Ini Faktanya

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memastikan, Jalan yang menuju Bulak Kapal, Bekasi Timur tidak ditutup secara total selama 535 hari. Kepastian itu meluruskan perihal informasi yang tengah viral mengenai akan ditutupnya sejumlah jalan menuju Bulak Kapal, Bekasi Timur selama 535 hari karena akan ada pembangunan Fly Over Bulak Kapal.

Dari informasi tersebut juga dijelaskan imbauan kepada warga agar mencari jalan alternatif, baik yang akan menuju ke arah Jakarta dan Tambun serta yang menuju ke arah Perumnas 3.

"Bagian Humas Kota Bekasi berdasarkan informasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menjelaskan tidak ada rencana menutup jalan secara total selama 535 hari," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Bantah Anies Kena Wabah Mematikan, Ariza: Kemarin Kami Sepedahan

Yang benar, kata Sayekti, pihak kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang mengerjakan tahapan pengerjaan Underpass Bulak Kapal. Hal itu diawali dengan kontruksi frontage dan setelah frontage selesai dan bisa dilalui, baru akan mengerjakan kontruksi Underpass Bulak Kapal.

"Jadi secara prinsip pekerjaan terus berjalan dan tidak melakukan penutupan jalan dan dimungkinkan hanya melakukan pengalihan sirkulasi lalu lintas. Jadi, mungkin lalu lintas akan terganggu tapi penutupan 535 hari itu tidak benar adanya," beber dia.

Di sekitaran wilayah Bulak Kapal Bekasi Timur, Pemkot Bekasi juga tengah melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan dan saluran sepanjang 180 meter Jalan Joyomartono (Depan BTC) Bekasi Timur.

Baca Juga: Viral Akan Terjadi Gempa 8 SR Akibat Letusan Krakatau, BMKG : Hoaks

Bagi kendaraan dari arah Tol Bekasi Timur dan Kalimalang (Tambun) menuju Bulak Kapal, Perum 3, dan Depsos Bekasi Timur dialihkan seluruhnya melalui jalan Sersan Aswan dan Jalan Cut Mutia.

Sumber: Okezone