Viral Penjual Baju Berdandan Mirip Zombie. Dagangan Laku?

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Jun 2020 15:19
 Dilihat: 597
Viral Penjual Baju Berdandan Mirip Zombie. Dagangan Laku?

Seorang wanita Thailand berusia 40 tahun mendadak viral di media sosial karena strategi cerdasnya dalam menjual pakaian bekas secara online. Ia mengubah penampilannya menyerupai zombie saat melakukan live streaming.

Wanita tersebut bernama Kanittha Thongnak. Ia mengaku mendapatkan inspirasi tersebut lantaran sebagian besar pakaiannya berasal dari orang yang sudah meninggal. Dari situ lah ia memutuskan untuk melakukan cosplay sebagai zombie.

Thongnak telah menjual pakaian bekas di jalan-jalan Chon Daen, di Thailand utara, selama tiga tahun lamanya. Ketika pandemi Covid-19 melanda, ia tidak pernah mendapat untung besar. Keuntungan yang diperolehnya hanya bisa membiayai kehidupannya sendiri.

Banyak hal berubah secara drastis begitu status lockdown diterapkan. Alhasil ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya secara online. Ia memilih menjual pakaian bekas, yang sebagian besar milik orang yang sudah meninggal.

Meski hal tersebut terbilang tabu, namun status lockdown hanya memperburuk keadaan. Kanittha hanya memiliki sedikit penonton selama sesi streaming dan hampir tidak melakukan penjualan.

Baca Juga : Catat, Ini Kelebihan dan Kekurangan Sekolah Online yang Wajib Orangtua Tahu

Gagasan untuk mengubah dirinya menjadi zombie datang pada malam hari. Kala itu ia tidak memiliki air yang mengalir untuk menyegarkan diri. Dia memutuskan untuk menutupi wajahnya dengan makeup putih yang membuatnya tampak seperti hantu.

Sumber: Okezone