Viral Pengemis Pura-Pura Cacat Tercyduk, Videonya Kocak!

Okezone
 Okezone - Sat, 12 Jan 2019 03:00
 Dilihat: 427

LAPANGAN kerja yang sedikit membuat banyak orang menjadi pengangguran. Jika demikian, orang tidak akan bisa membiayai hidupnya sendiri atau bahkan keluarganya. Oleh karena itu banyak yang menghalalkan segala cara agar mendapatkan uang. Banyak orang yang mencuri, membegal ataupun menjadi pengemis agar mendapatkan uang.

Mungkin jika melihat pengemis atau orang cacat di jalan, Anda akan merasa iba dan tergerak untuk memberinya uang. Itu adalah hal yang baik, tapi coba dilihat terlebih dahulu. Apakah orang tersebut benar-benar cacat atau orang normal yang berpura-pura cacat demi menghasilkan uang?

Banyak kasus penipuan berkedok orang cacat demi mendapatkan pundi-pundi uang. Tak jarang dipergoki, namun tetap ada saja yang masih berusaha dengan cara tersebut. Berikut Okezone telah merangkum beberapa orang normal yang ternyata pura-pura cacat demi mendapatkan uang.

BACA JUGA : Akibat Dijodohin Orangtua, Pengantin Wanita Merengek Minta Pulang Viral di Medsos

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan papan seluncur karena terlihat tidak memiliki kaki sedang meminta uang, namun pria lainnya mengajak berbicara dan tiba-tiba mencoba melepas celana dari pria yang terlihat cacat tersebut. Si pria cacat mencoba lari namun tidak bisa dan akhirnya ketahuan bahwa pria yang tadinya terlihat cacat ternyata memiliki kaki yang utuh. Setelah dipergoki, pria tersebut bergegas pergi dengan papan seluncurnya.

Selain itu, ada pula pria paruh baya yang terlihat seperti tidak bisa jalan karena dia menyeret tubuhnya dengan menggunakan kedua tangannya. Dia juga terlihat membawa sebuah wadah untuk menaruh uang, dan menggeser dengan tangannya karena dia tidak bisa memegangnya.

Saat ditanyai pria tersebut tidak menjawab, namun setelah itu dia duduk untuk menghitung uang yang diperoleh dan mengganti bajunya menjadi baju yang lebih layak. Kemudian dia berdiri dan berjalan memberhentikan bus tanpa terlihat cacat sedikitpun, seperti tidak terjadi sesuatu. Sangat berbeda dengan saat dia pertama kali ditemui.

Video yang diunggah tersebut menjadi salah satu bukti jika pemuda tersebut memiliki kaki utuh tetapi berpura-pura cacat dan mengemis di sekitar Lapangan Banteng, Jakarta. Agar terlihat buntung, ia melipat kakinya dan menyembunyikan dicelana yang dirancang khusus.

BACA JUGA : Bertemu Presiden Jokowi, Penampilan Agnez Mo Sederhana

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga sempat memposting foto tentang pengemis yang berpura-pura tidak memiliki tangan, namun foto dibawahnya masih orang yang sama sambil merokok dengan kedua tangannya.

Sumber: Okezone